14 tim bersaing di Liga Super Futsal Indonesia

Senin, 02 Desember 2013 - 20:36 WIB
14 tim bersaing di Liga Super Futsal Indonesia
14 tim bersaing di Liga Super Futsal Indonesia
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 14 tim futsal siap bersaing dalam Liga Super Futsal Indonesia Seri 1 edisi 2013-2014. Even yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel itu akan digelar di Gedung Olahraga (Gor) Ranau Jakabaring Sport City (JSC), 3-8 Desember nanti.

Ketua Pelaksana Liga Super Futsal Indonesia Islah Taufik Effendy mengatakan, kompetisi klub futsal profesional Indonesia ini merupakan even di bawah naungan Akademi Klub Futsal Indonesia (AKFI). Melalui ajang ini, dirinya mengharapkan motivasi para pecinta futsal di Sumsel umumnya dan Kota Palembang khususnya akan semakin meningkat.

"Sementara untuk acara pembukaan yang semula direncanakan pada (2/12) terpaksa diundur menjadi (3/12) karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan lebih dulu. Tetapi walaupun diundur, semua persiapan tetap berjalan seperti yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Islah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Palembang untuk beramai-ramai memadati GOR Ranau, karena pada saat acara pembukaan nanti akan diramaikan dengan coaching clinic futsal dengan mendatangkan pelatih dari Spanyol dan Brasil. Apalagi pihaknya sama sekali tidak mengenakan pemungutan biaya sepeserpun.

Islah Taufik juga menjelaskan bahwa saat ini panitia pelaksana sudah siap menjalankan tugas sejak beberapa hari yang lalu hingga kemarin.

''Kita mengajak kepada pecinta futsal dan masyarakat pada umumnya untuk datang karena dalam pembukaan juga ada coaching clinic futsal. Pada kesempatan itu tentu banyak ilmu yang bisa diperoleh. Jadi jangan sampai dilewatkan kesempatan ini,”imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskannya, seluruh pemain dari tim peserta diinapkan di Wisma Atlet, dengan begini pihaknya berharap para pemain bisa lebih fokus dalam bertanding. Apalagi jarak dari sana (Wisma Atlet) sangat dekat dan tinggal berjalan kaki saja.

Islah juga menjelaskan bahwa saat ini panitia pelaksana sudah siap menjalankan tugasnya sesuai tugas masing-masing baik itu panitia ada dari Jakarta, maupun dari tuan rumah sendiri, yakni Palembang.

Sementara itu, dari hasil pertandingan hari pertama kemarin, tim Bank Jatim gagal memperlihatkan kualitas terbaiknya dan harus menyerah 3 - 10 dari tim Truna Jaya. Sedangkan tim tuan rumah, Bank Sumsel Babel masih terlalu tangguh bagi Diamond FC setelah berhasil meraih kemenangan telah 11-0. Begitu pula dengan PC Pelindo FC yang sukses membungkam Tim Staccato dengan skor akhir 11 - 1.

14 tim Peserta Liga Super Futsal Indonesia:

Internasional Port Coperation (IPCT) dari Jakarta, Jakarta International Container Terminal (JICT) dari Jakarta, Brilyan (Bekasi), Bee The Great (Bekasi), Staccato, GPS Bantul (Jogjakarta), Bank Jatim (Surabaya), Harimau Rawa (Riau), Bank Sumut (Medan), Tim Futsal Lampung, Tim Futsal Bengkulu, JK United (Tangerang), SWAP (Jakarta) dan Tim Futsal Bank Sumsel Babel.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)