Tendang Mel, Betis angkut Garrido

Selasa, 03 Desember 2013 - 04:35 WIB
Tendang Mel, Betis angkut Garrido
Tendang Mel, Betis angkut Garrido
A A A
Sindonews.com - Gagal mengangkat Real Betis dari juru kunci La Liga, membuat kursi kepelatihan Pepe Mel berakhir. Dewan direksi klub akhirnya memberhentikan juru taktik tersebut sebagai pelatih timnya.

Pemecatan ini merupakan buntut dari kekecewaan para penggemar Betis yang merasa miris melihat klub kesayangannya tersungkur di juru kunci La Liga. Lihat saja, dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni tim hanya mampu mengemas 10 poin (2 menang, 4 seri, dan 9 kalah).

Melihat kondisi itu, akhirnya klub memutuskan menggelar rapat internal untuk membahas nasib pelatih berusia 50 tahun ini. Hasilnya, seluruh dewan direksi yang hadir memutuskan memberhentikan Mel secara tidak terhormat.

Pada konferensi pers yang diadakan Real Betis menjadi saksi kepergian Mel sebagai pelatih mereka. Presiden klub Miguel Guillen mulai menjelaskan bahwa dirinya harus menunggu keputusan dewan sebelum memecat sang pelatih.

"Setelah berpikir panjang dan keras tentang hal ini, akhirnya dewan direksi mencapai keputusan untuk memecat Pepe Mel sebagai manajer Real Betis. Ini adalah keputusan yang menyedihkan dan menyakitkan. Tapi kami mempunyai tujuan lain dari ini, yakni mengubah dinamika dari hasil buruk yang telah kita capai selama 15 pertandingan terakhir ini," kata Guillen dilansir Inside Spanish Football, Selasa (3/12/2013).

Kendati begitu, Guillen tetap memberikan ucapan terima kasihnya kepada Mel. "Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mel atas pekerjaan dan pengorbanannya selama empat tahun terakhir menjabat sebagai pelatih," sambungnya.

Dikabarkan Betis sudah menemukan pengganti tepat Mel. Dia adalah Juan Carlos Garrido. Pelatih yang memutuskan meninggalkan Club Brugge beberapa pekan lalu itu setuju untuk mengambil tongkat estafet kepelatihan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)