Insiden kembang api meningkat di Liga Premier

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:03 WIB
Insiden kembang api meningkat di Liga Premier
Insiden kembang api meningkat di Liga Premier
A A A
Sindonews.com - Liga Premier Inggris kini tengah cemas lantaran insiden penyalaan kembang api dan bom asap telah meningkat saat pertandingan berlangsung di Inggris. Berdasarkan riset terbaru mayoritas penonton juga khawatir akan keselamatan mereka dengan semakin maraknya insiden penyalaan kembang api dan bom asap itu.

Seperti dilansir BBC, Selasa (3/12/2013) sedikitnya ada 96 insiden terkait penyalaan kembang api dan asap dalam tiga bulan pertama musim 2013-2014 ini baik di Liga Premier maupun pertandingan domestik lainnya. sementara pada musim lalu ada 71 orang yang ditangkap karena memiliki kembang api dalam pertandingan olahraga.

"Ini kecemasan yang telah tersebar dan dialami sebagian besar penonton saat ini. Insiden ini telah terjadi di seluruh dunia, dimana banyak orang mengalami luka parah atau tewas karenanya. Kami beruntung belum pernah mengalaminya, namun kami harus menghentikan ini (penyalaan kembang api dan bom asap)," terang Kepala Layanan Penonton di Liga Primer, Cathy Long.

Sebuah tren yang juga mengkhawatirkan adalah bahwa anak-anak digunakan sebagai penyelundup untuk membawa kembang api ke lapangan atas nama orang lain. Kondisi ini membuat Liga Premier fokus memerangi penyalaan kembali dan bom asap saat laga berlangsung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)