Steinebrunner tolak fasilitas mewah

Selasa, 03 Desember 2013 - 15:31 WIB
Steinebrunner tolak fasilitas mewah
Steinebrunner tolak fasilitas mewah
A A A
Sindonews.com - Sejak menginjakkan kaki di kota Daeng Makassar pada 27 November lalu, sosok pelatih baru PSM Jorg Peter Steinebrunner terlihat sangat sederhana. Bahkan, palatih berkebangsaan Jerman tersebut tidak meminta banyak kepada manajemen terkait operasionalnya selama menukangi Andi Oddang dkk.

Jorg saat ini masih menetap di hotel Horizon Makassar, dan dirinya meminta untuk disewakan rumah, agar tidak tinggal lagi di hotel. Dia menolak fasilitas mewah agar pengeluaran manajemen tidak terlalu banyak untuk dirinya.

Bukan hanya itu, mantan pelatih Medan Chief dan Deltras Sidoarjo ini, juga tidak membawa serta keluarganya ke Makassar. Itupun dilakukan untuk menghemat biaya, selain itu, sang istrinya juga mempunyai pekerjaan lain di negerinya.

Manajemen PSM sudah mendapatkan rumah untuk dihuni sang pelatih tersebut, namun Jorg menolak rumah yang terletak di Jalan Metro Tanjung tesebut dengan alasan terlalu besar dan mewah. "Dia tidak mau tinggal di rumah yang terlalu besar, apalagi mewah," kata Assagaf Razak pelatih teknik PSM saat ditemui di lapangan Karebosi, Makassar.

Bukan hanya itu, Jorg belakangan ini selalu menghabiskan waktu di mess pemain PSM, untuk berbaur bersama para pemain, baik yang baru saja bergabung dan seluruh pemain PSM musim lalu. Itu dikerjakan untuk mendekatkan diri bersama pemain. "Dia selalu ke mes, yah hanya lihat pemain saja," paparnya.

Jorg memang bukan pelatih asing pertama kalinya yanjg menukangi PSM, saat Pasukan Ramang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) tahun ini, Andi Oddang dkk juga diasuh oleh pelatih asing yakni Peter Segrt pelatih asal Kroasia. Selama melatih PSM Peter lebih memilih tinggal di hotel Arya Duta Makassar selama setahun lebih. Berbanding terbalik dengan Jorg, dirinya memilih mengontrak rumah kecil ketimbang harus tinggal di hotel.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya memang meminta dikontrakkan rumah namun tidak terlalu besar. Namun sederhana. "Sekarang saya masih tinggal di hotel Horizon," kata pelatih PSM baru ini.

Bukan hanya itu, dirinya menyukai atmosfer sepak bola Makassar, apalagi setelah beberapa hari melakukan sesi latihan di lapangan Karebosi, selalu dipadati oleh para pecinta sepak bola Makassar. "PSM tim besar, dan suporternya bagus. Terima kasih untuk para suporter," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)