Martinez lawan yang menguntungkan bagi Cotto

Selasa, 03 Desember 2013 - 22:39 WIB
Martinez lawan yang...
Martinez lawan yang menguntungkan bagi Cotto
A A A
Sindonews.com - CEO Top Rank, Bob Arum, menuturkan bahwa pihaknya tengah melakukan negosiasi untuk pertarungan tinju kelas menengah antara juara WBC, Sergio Martinez, dengan mantan raja tiga divisi, Miguel Cotto. Di sini, Top Rank diwakili oleh sang presiden yakni Todd DuBoef, sementara Cotto diwakili oleh penasihat hukum Gaby Penagaricano.

Apabila negosiasi berlangsung mulus, pertarungan tersebut rencananya akan digelar pada 7 Juni mendatang, dan pihak Cotto dilaporkan meminta Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, sebagai lokasi pertarungan.

Cotto sendiri masih belum bisa menentukan kapan dirinya bakal naik ring lagi. Namun, sempat tersiar kabar jika Cotto mendapatkan tawaran kesepakatan sebesar USD10 juta untuk menghadapi Saul "Canelo" Alvarez pada 8 Maret 2014.

"(Ketika kami bertemu di Macau) kami berbicara tentang banyak hal selain tinju. Negosiasi untuk pertarungan berikutnya Miguel sedang ditangani oleh Todd dan saya lebih memilih untuk tetap berada di luar," ujar Arum kepada Boxing Scene. "Saya tahu mereka memiliki beberapa percakapan tentang hal itu dan (pembicaraan) akan terus berlangsung dalam beberapa hari mendatang."

Menurut Arum, duel melawan Martinez menjadi hal yang terbaik bagi Cotto, pasalnya petinju asal Puerto Rico itu akan memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia di divisi kelas menengah.

"Itu adalah sesuatu yang benar-benar ia inginkan. Ingin saya tekankan bahwa saya tidak membahas gagasan dengan Miguel. Todd adalah orang yang telah menangani segalanya dengan Gabriel Penagaricano."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1889 seconds (0.1#10.140)