Bola resmi Piala Dunia 2014 'Brazuca' diluncurkan

Rabu, 04 Desember 2013 - 09:40 WIB
Bola resmi Piala Dunia 2014 Brazuca diluncurkan
Bola resmi Piala Dunia 2014 'Brazuca' diluncurkan
A A A
Sindonews.com - Bola yang akan dipakai di perhelatan Piala Dunia yang dinamai ‘Brazuca’ diluncurkan secara resmi dalam sebuah acara di Rio de Janiero, Brasil kemarin.

Kata Brazuca memiliki dua makna. Selain bermakna untuk istilah pemain asal Brasil yang bermain di luar negeri, kata tersebut juga menggambarkan kebanggaan nasional.

Adidas selaku produsen apparel olahraga menyebut bola tersebut merupakan terobosan inovasi yang menampilkan apa yang disebut sebagai revolusi desain enam panel. Bola dihiasi dengan desain pita dalam nuansa biru, emas dan hijau yang merupakan simbol warna kebesaran Brasil.

Brazuca akan membuat debut pada 12 Juni dalam laga pembuka di Sao Paulo dan akan berakhir pada 13 Juli di final yang berlangsung di Rio de Janeiro.

Sebelumnya dalam perhetalan empat tahun lalu di Afrika Selatan, bola bernama Jabulani sempat mendapat serangan dan kritikan keras dari pemain dan pelatih. Banyak yang menilai Jabulani sebagai bola supermarket karena bola tersebut memiliki arah yang tidak terduga dan terlalu gampang memantul ke udara.

(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)