Ini alasan Samsyir-Andik gagal masuk DC United

Rabu, 04 Desember 2013 - 15:53 WIB
Ini alasan Samsyir-Andik...
Ini alasan Samsyir-Andik gagal masuk DC United
A A A
Sindonews.com - Beberapa waktu lalu, Andik Vermansah dan Samsir Alam sempat mencicipi sepakbola Amerika Serikat dengan berlatih di DC United. Sayangnya, mereka gagal menembus skuad DC untuk bermain di Liga sepakbola Amerika (MLS). Sang pelatih, Ben Olsen pun mengungkapkan alasan kegagalan itu.

"Mereka sangat berbakat dalam hal teknis. Andik pun lebih jago daripada saya. Tetapi itu saja tidak cukup. MLS membutuhkan pemain yang memiliki kemampuan fisik yang kuat," ujarnya dalam jumpa pers tur DC ke Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/2013).

Menurut Olsen, MLS sangat menuntut kekuatan fisik. Pasalnya, MLS memiliki karakter yang hampir mirip dengan American Football yang sangat mengandalkan fisik untuk beradu badan.

Kendati demikian, Olsen mengungkapkan, dirinya dan DC United tetap mencari pemain berbakat dari seluruh dunia termasuk Indonesia. "Kami tetap melakukan pencarian disini," tuturnya.

Sementara itu, senada dengan Olsen, pemilik DC United, Erick Thohir yang juga hadir dalam jumpa pers mengungkapkan, pemain Indonesia bisa saja bergabung dengan DC. Namun dirinya menegaskan sekali lagi pemain tersebut harus punya kekuatan dan tidak hanya bertalenta.

"Fisik tidak harus besar. Lionel Messi contohnya. Tetapi sekali lagi pemain itu punya strength dan power atau tidak," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)