Juku Eja klaim ''tangkap'' si Ular Piton

Kamis, 05 Desember 2013 - 00:21 WIB
Juku Eja klaim tangkap si Ular Piton
Juku Eja klaim ''tangkap'' si Ular Piton
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar mendapat tambahan dua amunisi anyar. Yakni, Budi Sudarsono, mantan penggawa tim nasional Indonesia dan Fachrudin, eks pemain Arema Malang.

Pemain tersebut memang sudah dikenal masyarakat masyarakat Sulawesi ini. Apalagi Budi Sudarsono memang sejak awal perekrutan pemain dirinya dikabarkan akan memperkuat skuad Juku Eja musim depan.

Manajemen PSM sudah membeberkan kesiapan pemain tersebut untuk bisa berkostum PSM. Namun, hingga sesi latihan pada Selasa (3/12) sore lalu, sosok Budi yang berposisi sebagai striker tersebut belum terlihat.

PT Pagolona Sulawesi Mandiri memang, memasukkan mantan pemain timnas ini sebagai pemain incaran, dan langsung melakukan negosiasi. Sebelumnya sudah empat pemain yang sudah deal untuk bergabung ke PSM musim depan.

Yakni, Kenji Adachihara, mantan bomber Persib Bandung, pemain belakang Djayusman Triasdi dan Rachmat Latif serta mantan kiper timnas Markus Haris Maulana. Bukan hanya itu, manajemen juga menarget mandatangkan dua pemain asing yakni Roman Chmelo pemain yang berposisi gelandang serang dan Roman Gulian berposisi stopper.

Abdul Rahim, manajer tim skuad PSM mengatakan, saat ini sudah ada dua tambahan pemain lagi untuk memperkuat skuad Juku Eja saat berkompetisi di ISL musim depan. "Tadi malam Budi sudah tiba di Makassar, pagi tadi juga sudah datang Fachrudin, keduanya pasti akan ikut latihan selanjutnya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya menjelaskan, dua pemain yang didatangkan ini memang merupakan pemain incaran manajemen PSM, dan langsung melakukan negosiasi. "Mereka pemain incaran manajemen. Fachrudin itu pernah bermain di Malang," kata dia.

Direktur Olahraga PSM Andi Darussalam Tabusala memang sudah memberikan sinya, jika Budi Sudarsono atau pemain yang dijuluki "si Ular Piton" akan memperkuat PSM musim depan. "Memang Budi direncanakan akan memperkuat tim musim depan, dia akan mengikuti latihan bersama," kata dia yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Dua pemain ini menambah panjang daftar pemain yang bergabung ke PSM, sebelumnya sudah ada empat yang deal dengan manajemen untuk memperkuat klub yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini pada kompetisi musim depan.

Bukan hanya itu, ada juga beberapa pemain yang menyatakan bersedia ikut seleksi di skuad Juku Eja, agar bisa direkrut seperti Irvin Musen, Agung Prasetyo, Rico Simanjuntak, mantan pemain Medan Chief. Juga ada Asmar Abu mantan pemain Arema IPL dan Yusuf Hamzah, eks penggawa Persebaya.

Namun, nama keinginan manajemen untuk mendatangkan Ponaryo Astaman pemain Sriwijaya FC, tampaknya gagal. Penggawa tim nasional tersebut kontraknya diperpanjang oleh manajemennya, pada sesi penandatanganan kontrak beberapa waktu lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0223 seconds (0.1#10.140)