Portugal dirikan museum Ronaldo

Kamis, 05 Desember 2013 - 08:51 WIB
Portugal dirikan museum Ronaldo
Portugal dirikan museum Ronaldo
A A A
Sindonews.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan membuka museum tentang dirinya di tempat kelahirannya, Funchal, Portugal.

Pemain berusia 28 tahun itu akan menggunakan museumnya untuk memamarkan berbagai memorabilia terkait perjalanan karirnya yang dimulai tahun 1990 di ibukota Madeira, Funchal.

Ronaldo mengatakan ia akan membuka sendiri museum itu pada tanggal 15 Desember.

Museum akan diisi dengan foto, piala serta berbagai hal lain terkait perjalananan karir Ronaldo, yang juga pernah bermain untuk Manchester United.

Ronaldo memulai karirnya di klub sepak bola FC Andorinha, tempat ayahnya bekerja. Ia kemudian pindah ke Liston saat berusia 12 tahun dan dibina oleh Sporting Portugal.

Ia mulai karir internasional pada usia 18 tahun di Manchester United. Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia melalu penghargaan Ballon d'Or pada 2008, namun sejak itu ia kalah tiga kali dari saingan terdekatnya pemain Argentina, Lionel Messi.

Ronaldo diizinkan untuk bertolak ke Portugal oleh Real Madrid untuk kunjungan selama dua hari mulai Rabu (03/12) untuk persiapan pembukaan museum itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2990 seconds (0.1#10.140)