PSM rencanakan tur Jatim

Kamis, 05 Desember 2013 - 16:17 WIB
PSM rencanakan tur Jatim
PSM rencanakan tur Jatim
A A A
Sindonews.com -- Untuk mematangkan skuad Juku Eja PSM yang pemainnya akan diumumkan hari ini, tim kepelatihan berencana akan melakukan uji coba tur Jawa Timur (Jatim) sebelum menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Memang Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala PSM baru akan mengumumkan pemain yang akan direkrutnya hari ini, Namun dirinya sudah jauh hari mengagendakan laga uji coba tersebut. Ini dilakukan untuk melihat kemampuan armadanya sebelum kompetisi resmi mulai bergulir pada akhir Januari mendatang.

Jorg Peter pelatih kepala PSM yang dikonfirmasi mengatkan, dirinya memang berncana mengencarkan laga uji coba buat para pemainnya sebelum mengarungi kompetisi. "nanti kita kan melakukan uji coba melawan Persebaya dan Persla Lamongan kita harus banyak uji coba," kata dia setelah memimpin latihan di lapangan Karebosi Makassar kemarin.

Memang sebelumnya, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM merencanakan untuk ikut pada kompetisi Gubernur Jatim Cup pada pertengahan Desember mendatang dan Inter Island Cup (IIC) sebagai pra musim sebelum kembali ke pentas sepakbola tertinggi di Indonesia musim depan pada Awal januari nantinya.

Jorg juga mengatakan, setelah timnya sudah tebentuk dia akan fokus melakukan laga uji coba sebagai tolak ukur tim sebelum kompetisi resmi. Apalagi manajemen PSM tetap optimis bisa lolos ke penyatuan liga musim depan. "Di tim saya akan memadukan pemain muda dan pemain senior, ada 12 pemain muda yang bergabung bersama kami," kata pelatih bekebangsaan Jerman ini.

Sementar itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang pihaknya telah mengirimkan surat kepada panitia pelaksan kompetisi Gubernur Jatim Cup, untuk menjadikan PSM sebagai peserta nantinya. "Sekarang kami tinggal tunggu konfirmasinya," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.

Drinya mengatakan, hari ini dia akan menghubungi tim panitia, karena sudah mengajukan surat untuk menjadi salah satu peserta di sana. "Kami kan bagi tugas dulu, jadi hari ini saya kan hubungi panpelnya," pungkas Wina.

Sekedar diketahui, kompetisi Gubernur Jatim Cup tersebut, akan diikuti oleh sembilan klub Peserta yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik, Persik Kediri, Persepam Pamekasan, Arema Cornous dan PSM Makasasr. Memang kompetisi ini akan dijadikan beberapa klub yang berkompetisi di ISL sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir.

Sementara itu Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM Rully Habibie mengatakan kompetisi tersebut bisa menjadi pemanasan buat skuad Juku Eja sebelum mengarungi kompetisi ISL tahun depan. "Bukan hanya itu, ajang ini juga bisa merupakan cara pelatih untuk mencari komposisi permainannya sebelum ke ISL musim depan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)