Atlet itu bukannya TKI

Kamis, 05 Desember 2013 - 16:36 WIB
Atlet itu bukannya TKI
Atlet itu bukannya TKI
A A A
Sindonews.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman mengintruksikan kepada seluruh atlet untuk tidak membawa barang bawaan (perlengkapan) terlalu banyak di SEA Games XXVII Myanmar nanti. Hal itu dilakukan agar para atlet lebih fokus mengharumkan nama Indonesia dikancah multievent daripada mengawasi barang bawaannya.

"Kalian itu jangan seperti TKI, yang membawa barang bawaan terlalu banyak. Jadi bawalah perlengkapan yang diperlukan, karena kalian hanya beberapa kali bertanding saja di sana," tuturnya sambil tersenyum disela-sela pemaparannya dalam acara pembekalan para atlet di Gedung Piramida KONI, Kamis (5/12/2013).

Selain menyinggung masalah perlengkapan yang dibawa atlet Indonesia, Tono juga menuturkan bagaimana kondisi cuaca di Myanmar. Katanya, pada Desember ini, kondisi di sana mencapai 10-17 derajat celcius.

Sehingga ia meminta kepada seluruh atlet untuk mempersiapkan kondisi fisik dengan sangat baik. Jangan sampai masalah cuaca ini membuat kalian kehilangan konsentrasi untuk mempertahankan juara umum di SEA Games 2013 ini.

Selama pembekalan ini berlangsung, selain atlet ketua KONI, ketua Satlak Prima Surya Dharma, manajer dan pelatih masing-masing kontingen juga hadir. Ini merupakan pembekalan terakhir untuk para atlet sebelum mereka tampil di SEA Games nanti. Dengan tujuan, bahwa target 120 medali harus bisa didapat para atlet.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7436 seconds (0.1#10.140)