Robertino-Roman hijrah ke Makassar

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:58 WIB
Robertino-Roman hijrah ke Makassar
Robertino-Roman hijrah ke Makassar
A A A
Sindonews.com -- Mantan gelandang Persija Jakarta Robertino Pugliara, dan Roman Chomelo mantan playmeker Arema dipastikan berkostum PSM musim depan saat skuad Juku Eja berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), pasalnya manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri sudah deal harga.

Robertino, sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama Andi Oddang dkk pada Kamis, (5/11) sore. Dia datang bersama satu pemain asing lainnya asal Senegal yakni Kassim Aidara yang berposisi sebagai penyerang. Bukan hanya itu, manajemen PSM juga sementara berusaha mendatangkan Roman Chomelo asal Slovakia dan berasal dari klub Arema.

Direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabussala mengatakan, memang saat ini sudah ada beberapa pemain asing yang mengikuti latihan dan dipastikan mereka bergabung. "Untuk Robertino, dia sudah bergabung sementara Kassim dia masih akan diseleksi untuk bisa bergabung, sementara Roman Chomelo sebentar lagi datang tinggal dikirimkan uang tiket kemudian ke Makassar," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa pemain asing sebenarnya yang akan didatangkan, namun yang ada saat ini sudah dibisa dipastikan. Bukan hanya itu, sebelumnya juga Gustavo Lopes juga diincar. "Sayang kami tidak bisa datangkan Roman Golian, karena kontraknya diperpanjang oleh klubnya. Jadi kami masih ada Febre Santis dibarisan pertahanan," paparnya.

Selain itu, dirinya juga menggaransikan akan mendatangkan Ponaryo Astaman yakng juga kapten tim Sriwijaya FC di skuad Juku Eja. "Seratus persen dia sudah ke PSM. Nanti dia akan bergabung bersama tim karena dia sudah pamit sama klub lamanya," kata pria yang akrab disapa ADS ini.

Jika Robertino Pugliara resmi berkostum PSM, gelandang serang asal Argentina tersebut merupakan pemain asing kedua yang dimiliki manajemen PSM karena Febre Santis juga sudah dipastikan memperkuat klub kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut. Bukan hanya itu, manajemen juga sudah mendatangkan Kenji Adachihara bomber asal Jepang untuk berkostum PSM musim depan.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala PSM mengungkapkan, dirinya memuji skill yang dimiliki Robertino Pugliara, apalagi saat menjalani latih tanding. "Dia pemain bagus, punya kualitas dan memiliki teknik yang baik," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengungkapkan, mantan gelandang Persiba Balik Papan dan Persija Jakarta tersebut merupakan tipikal pekerja keras. "Dia juga cocok sebagai playmeker. Dia bermain bagus," paparnya.

Pada sesi latihan di lapangan Karebosi Makassar, selain Robertino pemain asing, juga ada pemain Andi Supendi eks pemain Persires Bali Devata. Namun, Jorg masih belum mau berkomentar soal pemain satu ini. "Kami masih butuh pemain dua sampai tiga lagi," paparnya.

Saat ini, manajemen PSM sudah memenuhi regulasi yang dikeluarkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal pembatasan pemain asing yankni 3+1 yakni tiga pemain asing dan satu pemain asia. Di dalam skuad Juku Eja, yang baru bergabung yakni Febre Santis, Robertino Pugliara dan Kenji Adachihara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)