Hoddle: Ini grup sempurna untuk Inggris

Sabtu, 07 Desember 2013 - 02:51 WIB
Hoddle: Ini grup sempurna...
Hoddle: Ini grup sempurna untuk Inggris
A A A
Sindonews.com - Glenn Hoddle mengatakan Inggris harus senang dapat satu grup bersama Italia, Uruguay dan Costa Rika dalam babak fase grup Piala Dunia 2014. Mantan pelatih tim nasional Inggris itu menilai Grup D cukup sempurna bagi skuat asuhan Roy Hodgson karena terhindar bertemu tim kuat seperti Jerman, Spanyol dan Argentina.

"Ini grup yang sempurna untuk kami. Memang ada kelompok yang lebih mudah, tapi ada juga yang lebih berat dari ini. Tergabung dalam grup mudah bukan berarti peluang semakin besar, justru hal itu bisa memberikan lebih banyak tekanan," jelas Hoddle seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (7/12/2013).

"Mungkin ada tiga tim favorit dalam grup ini, tapi bila kami berhasil lolos dan mengalahkan beberapa tim terbaik. Maka kami dapat mendapatkan banyak manfaat pada laga selanjutnya dalam turnamen nanti," lanjutnya.

The Three Lions -julukan Inggris- akan menghadapi juara Piala dunia 2006, Italia pada pertandingan pertama di Amazon Manaus, 14 Juni nanti. Sesudahnya Wayne Rooney cs bakal dihadang tim kuat lainnya Uruguay pada 19 Juni nanti di Sao Paolo. Sementara jumpa Costa Rika, akan dijalani Inggris pada 24 Juni di Belo Horizonte.

Bagi Hoddle tergabung dalan Grup D yang menurut beberapa pihak sebagai grup neraka, justru menjadi sedikit keberuntungan bagi Inggris. "Kami tahu ini bakal sulit, tapi kami sudah mendapatkan sedikit keberuntungan. Saya pikir kami bakal lolos dari grup ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)