Pelatih Kolombia dukung tim Amerika Selatan juara dunia

Sabtu, 07 Desember 2013 - 18:05 WIB
Pelatih Kolombia dukung tim Amerika Selatan juara dunia
Pelatih Kolombia dukung tim Amerika Selatan juara dunia
A A A
Sindonews. com - Pelatih Kolombia Jose Pekerman mendukung tim Amerika Selatan untuk memenangkan Piala Dunia mendatang di Brasil.

Perhelatan akbar sepak bola empat tahunan ini akan berlangsung di benua Amerika Selatan untuk pertama kalinya sejak Argentina menjadi tuan rumah tahun 1978.

Selain Kolombia, tim dari Benua Amerika Selatan di Piala Dunia 2014 ini juga diwakili Argentina, Ekuador, Uruguay, Chile dan Brasil sebagai tuan rumah. Dan pelatih berusia 64 tahun itu berharap dari enam wakil Benua Amerika Selatan itu akan muncul salah satunya sebagai juara dunia.

“Keinginan kami adalah bahwa tim Amerika Selatan dapat memenangkan Piala Dunia,” ujar Pekerman dilansir Goal, Sabtu (7/12).

“Bermain di Brasil pastinya akan membantu tim Amerika Selatan dan kami berharap kami bisa melakukannya.”

Pekerman , yang pernah membawa negaranya Argentina ke perempat final Piala Dunia 2006 kali ini akan mencoba peruntungannya bersama Kolombia. Hasil undian semalam menempatkan Kolombia berada di Grup C bersama Yunani, Jepang dan Pantai Gading.

“Kami tahu itu akan sulit . Kadang-kadang Anda bahkan mendapatkan juara dunia tersingkir di babak grup sehingga kita tidak memiliki preferensi pada lawan.

Tetapi Pekerman yang menangani Kolombia sejak 2012 menaruh rasa optimistis terhadap timnya. Dia menilai laga Grup C menarik karena dihuni tim yang masing-masing berasal dari benua berbeda.

“Ada satu tim Amerika Selatan, satu tim Asia seperti Jepang dengan banyak pemain yang bermain di Jerman dengan ditangani pelatih Italia dan pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir,” tuturnya.

“Ada Pantai Gading , yang memiliki lebih banyak pengalaman karena mereka memainkan Piala Dunia ketiga mereka. Lalu ada Yunani yang mungkin bukan salah satu tim yang harus dihindari, tetapi mereka masih salah satu dari tim-tim yang tidak ingin cuma menjadi penghibur.”

Kolombia akan melakoni laga perdana Piala Dunia mereka di Grup C melawan Yunani di Belo Horizonte pada 14 Juni .
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3376 seconds (0.1#10.140)