Diimbangi Dirrell, Bika tetap kuasai sabuk WBC

Minggu, 08 Desember 2013 - 20:56 WIB
Diimbangi Dirrell, Bika tetap kuasai sabuk WBC
Diimbangi Dirrell, Bika tetap kuasai sabuk WBC
A A A
Sindonews.com - Penguasa sabuk juara kelas menengah super versi WBC, Sakio Bika, berhasil mempertahankan gelarnya, ketika berhadapan dengan penantang dari Amerika Serikat, Anthony Dirrell, Minggu (8/12).

Duel yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, itu, sendiri berakhir imbang. Dirrell memberikan Bika kesulitan di sekitar ronde kelima. Namun di ronde berikutnya, Bika mampu bangkit dan menggoyang Dirrel. Laga ini berakhir dengan skor 114-112 untuk sang juara bertahan, 116-110 untuk Dirrell, dan 113-113.

Kini, Bika memiliki catatan rekor profesional 32 kemenangan (21KO), lima kali kalah, dan tiga kali imbang. Sedangkan, Dirrel membukukan 26 kemenangan (22KO) dan satu kali imbang.

Pada pertarungan lainnya, Sadam Ali sukses mencetak kemenangan TKO di ronde keenam atas Jesus Selig. Pertarungan yang dijadwalkan berlangsung selama ronde itu sepenuhnya menjadi milik Ali. Petinju berusia 25 tahun itu mendaratkan hook kanan yang sangat bagus, sehingga Selig mencium kanvas di akhir ronde kelima. Awal ronde keenam, Ali melancarkan serangan, hook mematikan memaksa wasit menghentikan pertarungan. Itu adalah kemenangan ke-18 (11KO) Ali dari 18 penampilan profesionalnya. Sementara, Selig mengoleksi 16 kemenangan (10KO), dua kali kalah, dan sekali imbang.

Petinju bantan super belum terkalahkan dari Republik Dominika, Juan Dominguez, meraih kemenangan angka yang mudah atas Camilo Perez dari Puerto Rico pada duel delapan ronde. Dominguez kini mempunyai 16 kemenangan (11KO), sementara Perez menderita kekalahan kedua dari 11 penampilan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)