Arsenal tertahan di Emirates

Senin, 09 Desember 2013 - 01:05 WIB
Arsenal tertahan di Emirates
Arsenal tertahan di Emirates
A A A

Sindonews.com – Kemenangan Arsenal atas Everton yang sudah berada di depan mata pupus di sisa enam menit pertandingan sebelum berakhir.

Klub asal London itu harus bekerja ekstra keras meladeni perlawanan tamunya Everton dalam laga yang dimainkan di Stadion Emirates, Senin (9/12/2013) dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini membuat Arsenal gagal memperlebar jarak dengan pesaingnya di klasemen. Arsenal kini masih berada di puncak klasemen dengan 35 poin, unggul lima poin dari Liverpool yang menyodok ke peringkat kedua.

Everton yang sedang menunjukkan peningkatan benar-benar merepotkan tim Arsene Wenger.Arsenal pun harus mengakhiri babak pertama dengan hasil tanpa gol.

Di babak kedua, beberapa peluang Arsenal menemui kebuntuan dan salah satunya karena penampilan brilian kiper Tim Howard. Kerja keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil ketika Mesut Oezil mampu menjebol gawang lawannya itu di menit ke-80. Sepakan keras Oezil hasil kerjasama Tomas Rosicky dan Theo Walcott tak mampu dibendung Howard.

Unggul 1-0 di 10 menit terakhir membuka asa Arsenal untuk mengantongi tiga poin. Tapi sayangnya Arsenal terlena. Tiga menit setelah keunggulan itu, Everton mampu membalas melalui gol pemain pengganti Gerard Deulofeu. Bola liar yang jatuh di kakinya diteruskan dengan melesakkan tendangan ke tiang jauh yang tidak mampu ditangkap kiper Wojniech Szczesny.

Di masa injury time kedudukan nyaris berbalik ketika peluang Romelu Lukaku gagal berbuah gol. Sepakan mantan pemain Chelsea itu masih melebar. Tidak lama kemudian sepakan Giroud juga masih melebar. Skor kedua tim bertahan 1-1 sampai selesai.

Susunan pemain
Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Wilshere (68 Flamini), Ramsey (68 Rosicky), Ozil, Cazorla (68 Walcott); Giroud
Everton: Howard; Oviedo, Distin, Jagielka, Coleman; McCarthy, Barry, Pienaar (70 Osman), Barkley (90 Naismith), Mirallas (79 Mirallas); Lukaku
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)