Roman bergabung, Robertino girang

Senin, 09 Desember 2013 - 18:04 WIB
Roman bergabung, Robertino...
Roman bergabung, Robertino girang
A A A
Sindonews.com - Pemain asing anyar PSM Makassar Roman Chmelo dijadwalkan bergabung bersama tim di Malang, Jawa Timur (Jatim). Mantan pemain Arema IPL itu diproyeksikan untuk uji coba melawan Sarawak FA dan Gubernur Jatim Cup pada 14-22 Desember mendatang.

Kedatangan Roman sekaligus melengkapi tiga pemain asing PSM yang bergabung untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, sebelumnya tiga pemain asing yakni Robertino Pugliara asal Argentina dan Febre Sanctis asal Chile serta satu pemain asia yakni Kenji Adachihara sudah melakukan latihan bersama selama sepekan di Makassar.

Pemain yang paling pertama datang yakni Kenji, bomber asal Persib Bandung tersebut, langsung mengikuti sesi latihan bersama Andi Oddang dkk, selanjutnya Robertino datang bersama Kassim Aidara salah satu pemain asing yang mengukiti latihan yang dipimpin Jorg Peter Steinebrunner. Sementara untuk Febre, dirinya memang sudah dua musim memperkuat PSM di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Robertino Pugliara, pemain asing PSM yang dikonfirmasi KORAN SINDO usai latihan mengatakan, dirinya menyambut baik kedatangan Roman Chmelo yang juga direkrut untuk memperkuat PSM musim depan. "Ini sangat bagus, karena ada tambahan pemain asing lagi di PSM," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya menjelaskan, selama bermain di klub Indonesia mantan pemain Persija Jakarta ini belum pernah satu tim sama Roman. Namun dia pernah melawannya. "Saya belum pernah satu tim, namun dia pemain yang bagus. Apalagi jika bergabung sama tim," jelasnya.

Saat ditanya soal targetnya pada saat menlanai laga tur dirinya mengungkapkan, dia harus tampil maksimal. "Tentu target kami menang, namun untuk cetak gol yah harus diusahakan," ujar mantan pemain asal Argentina ini.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner nakhoda PSM mengatakan, Roman yang sudah deal sama manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri akan bergabung bersama tim di Malang. "Roman akan bersama tim saat berada di Malang," kata dia pada wartawan usai pertandingan.

Sebelumnya, Direktur Olahraga PSM Andi Darussalam Tabussala memang mengakatakan skuad PSM akan dihuni tiga pemain asing dan satu pemain Asia saat ini seluruh pemain yang didatangkan sudah deal sama manajemen. "Yang paling pertama kita rekrut itu adalah Kenji," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya tidak memungkiri mengincar beberapa pemain asing yang sudah lama berkompetisi di Indonesia seperti Gustavo Lopez, mantan playmaker Persela Lamongan. "Tapi Gustavo lebih diincar sama Arema, jadi kami mencari yang lain,"bebernya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)