Trio kiper on fire

Selasa, 10 Desember 2013 - 14:10 WIB
Trio kiper on fire
Trio kiper on fire
A A A
Sindonews.com - Persaingan untuk berada di bawah mistar gawang PSM Makassar memang cukup ketat. Menjelang tur Jawa Timur melawan Sarawak FA dan Piala Gubernur Jatim, seluruh kiper yang ada tetap berada dalam kondisi terbaiknya.

Saat ini, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM, menetapkan tiga kiper yang memperkuat skuad Juku Eja pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan,. Yakni, Markus Haris Maulana, Samsidar, mantan kiper tim nasional Indonesia dan I Ngurah Komang Arya kiper PSM Indonesian Premier League (IPL).

Pelatih kiper PSM Makassar Hermansyah mengatakan, seluruh kiper yang ada di PSM dalam kondisi yang baik, dan siap bertarung saat menjalani laga tur di Jatim. "Mereka semua siap, apalagi sudah menjalani sejumlah latihan di Makassar," kata dia saat dikonfrimasi usai melakukan latihan di lapangan Karebosi Makassar.

Meski demikian, dirinya belum menentukan siapa yang akan turun sebagai starter saat menantang Sarawak FA tim asal Malaysia di stadion Gajayana Malang. "Kita lihat saja siapa nantinya siapa yang lebih siap menjelang pertandingan," paparnya.

Dari ketiga kiper tersebut, jika diliat dari segi pengalaman dua mantan kiper timnas Indonesia lebih utama yakni Markus dan Syamsidar. Apalagi, kedua kiper tersebut merupakan rekrutan baru PSM yang menyingkirkan dua kiper lama yakni Gerry Mandagi dan Fachrul Nurdin.

Bukan hanya itu, latihan yang diberikaan oleh pelatih kiper sangat berbeda dari sebelumnya. Tiga kipe diminta menahan bola kasti yang dipukul oleh Hermasyah. "Latihan tersebut untuk meningkatkan respon dan kejelian kiper saat menghalau bola yang keras," kata Hermansyah.

Bukan hanya itu, mantan pelatih kiper PS Bangka Blitung ini mengatakan, semua kiper yang dimiliki PSM saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk berada di bawah mistar gawang. "Semua kiper punya kesempatan yang sama. Apalagi semuanya punya kempampuan yang hampir sama," jelasnya.

Sementara itu, I Ngurah Komang Arya kiper PSM mengatakan, dirinya sempat kesulitan menerima program latihan dari pelatih kiper. Apalagi saat menggunakan bola kasti dan berusaha dihalau. "Sekarang sudah biasa, dan latihan seperti itu bisa mengasah konsentrasi dan refleks," jelasnya.

Jorg Peter Steinebrunner, pelatih PSM membawa 23 armadanya untuk melakoni tur Jatim melawan Sarawak FA dan menjadi kontestan di Piala Gubernur Jatimyang akan dilakukan pada 14-22 Desember mendatang, dan akan melawan Sarawak FA hari ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9299 seconds (0.1#10.140)