Angin kencang jadi penghambat Eka-Anwar raih emas

Selasa, 10 Desember 2013 - 22:29 WIB
Angin kencang jadi penghambat Eka-Anwar raih emas
Angin kencang jadi penghambat Eka-Anwar raih emas
A A A
Sindonews.com - Setelah mempersembahkan perak bagi Indonesia di nomor C2 jarak 1000 M, Eka Octarorianus dan Anwar tarra bertekad akan memperbaiki raihannya pada nomor C2 jarak 500 M, yang akan berlangsung di Ngalike Dam, Nay Pyi Taw, pada ajang SEA Games XXVII 2013, Myanmar, Kamis (12/12/2013).

Ketika dihubungi setelah memperoleh medali perak, Eka mengatakan kendalanya karena faktor alam sehingga tiupan angin yang kencang menghambat laju canoenya.

"Tadi anginnya sangat kencang, namun anginnya kadang ada kadang ngga. Ini faktor alam, sehingga perahu yang kami naiki kurang stabil," ucap Eka saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Dengan tekad yang kuat untuk mengulang suksesnya pada dua tahun lalu, kejadian siang tadi saat lomba sangat menyita perhatiannya sekaligus bahan evaluasi baginya.

"Saya belajar dari lomba siang tadi untuk lomba besok. Saya harus bisa menstabilkan perahu disaat datangnya angin yang kencang dan saat anginnya pergi. Karena pada saat itu akan terjadi perubahan, dan kita harus bisa menstabilkan perahu, kalau tidak kita bisa oleng dan tenggelam," sambung Eka.

"Yang penting, besok saya mesti lebih fokus lagi, harus lebih kuat lagi menahan datangnya angin agar saya bisa stabil. Dan juga saya minta doa nya dari masyarakat Indonesia, agar saat lomba nanti saya bisa kembali meraih emas," tutup Eka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1443 seconds (0.1#10.140)