Melalui gulat, Kusno persembahkan emas bagi Indonesia

Selasa, 10 Desember 2013 - 23:29 WIB
Melalui gulat, Kusno persembahkan emas bagi Indonesia
Melalui gulat, Kusno persembahkan emas bagi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Selasa (10/12/2013) Indonesia diberikan lagi satu medali Emas dari cabang olahraga Gulat yang disumbangkan oleh Kusno Hadi Saputra yang turun di nomor Greco 74kg.

Bertanding di National Indoor Stadium, Yangon, Myanmar, atlet asal Kalimantan Timur ini berhasil menundukkan atlet Thailand, Sirithatan Atthaphol.

Rasa syukurpun tak lupa Kusno panjatkan usai meraih medali emas di ajang dua tahunan negara-negara ASEAN ini.

"Saya sangat bersyukur atas raihan saya hari ini. Saya sangat berterima kasih atas dukungan warga Indonesia yang ikut menyaksikan langsung, serta ini semua semata-mata berkat kehendak Yang Maha Kuasa," ucap Kusno.

Sementara itu, pelatih nasional gulat Indonesia, Bunyamin sangat puas atas raihan anak asuhnya ini, kendati banyaknya persoalan teknis saat persiapan maupun saat pertandingan yang kerap merugikan tim Merah-Putih.

"Awalnya, kita merasa pasimistis melihat persiapan yang tertatih-tatih akibat berbagai hambatan teknis, termasuk sikap tim wasit yang cenderung merugikan kita namun keberhasilan ini menunjukan bahwa dengan tekad kuat kita bisa berbuat yang terbaik," ucap Bunyamin.

Pada ajang SEA Games XXVII ini, cabang olahraga gulat Indonesia, sedikitnya telah meraih satu emas sumbangan dari Kusno Hadi, di nomor Greco 74kg, dan satu perunggu pada nomor free style putri 59 kg atas nama Ridha Wahdani Yaty.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7317 seconds (0.1#10.140)