Stadion Barombong dapat suntikan dana Rp38 M

Kamis, 12 Desember 2013 - 16:37 WIB
Stadion Barombong dapat suntikan dana Rp38 M
Stadion Barombong dapat suntikan dana Rp38 M
A A A
Sindonews.com --Stadion Barombong yang telah dicanangkan pembangunannya direncanakan mendapat tambahan dana sebesar Rp38 miliar. Anggaran ini didapatkan dari Rp20 miliar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2014 dan Rp18 miliar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Ilham Gazaling mengatakan besaran anggaran tersebut telah diusulkan dan disepakati di DPRD Sulsel. Sementara, pembangunan Stadion Barombong juga telah dikonfirmasi mendapat alokasi dari Kementrian Olahraga sebesar Rp18 miliar.

"Untuk tahun depan kita mengajukan Rp20 miliar dari APBD sementara dari APBN kita akan mendapatkan bantuan pembangunan sebesar Rp18 miliar," kata Ilham Gazaling di Makassar, kemarin.

Ilham menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan tribun stadion. Meski demikian, besaran anggaran tersebut, dinilai Ilham baru mencukupi untuk membangun seperempat tribun stadion.

"Anggaran sebesar Rp38 miliar itu tidak akan cukup. Itu baru sebagian kecil bahkan mungkin baru seperempat dari tribun yang bisa dibangun," jelasnya.

Stadion Barombong yang dibangun di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp260 miliar. Pemprov Sulsel baru menganggarkan Rp3 miliar pada APBD 2013 lalu, sementara Kemenpora telah mencairkan sebesar Rp20 miliar pada APBD 2013 sebelumnya.

Anggaran Rp3 miliar yang dialokasikan di APBD sebelumnya baru digunakan untuk pengerjaan jalan masuk dan bagian luar stadion.

Stadion Barombong sendiri ditargetkan dapat difungsikan pada 2015 mendatang. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebelumnya menyatakan optimismenya jika stadion tersebut akan digunakan masyarakat tepat waktu.

Ilham Gazaling menjelaskanm eski pengerjaannya belum maksimal karena dikerjakan bertahap, tetapi pengerjaan Stadion Barombong tidak akan berhenti dan dilakukan secara bertahap.

"Meski kondisinya anggaran tidak terlalu besar, pengerjaannya akan terus kita lakukan dengan anggaran bertahap," kata Ilham.jumardin akas
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)