Modal bertempur di Piala Gubernur Jatim

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:37 WIB
Modal bertempur di Piala Gubernur Jatim
Modal bertempur di Piala Gubernur Jatim
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menaklukkan tim Porda Kabupaten Purwakarta dengan skor 3-1 dalam uji coba di Lapangan PPI, Kota Bandung, Kamis (12/12). Tim pelatih Persib menjadikan laga persahabatan ini sebagai persiapan akhir jelang keberangkatan ke Jawa Timur untuk mengikuti Piala Gubernur Jatim 2013.
Di awal pertandingan, Firman Utina dkk tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan. Skuad Pangeran Biru hanya mampu menciptakan beberapa peluang tanpa menggetarkan jala Porda Purwakarta. Sebaliknya, tim tamu yang diisi para pesepakbola muda tampil disiplin dan penuh motivasi.

Persib yang menyerang sejak awal, baru mampu memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama. Penetrasi Atep ke area penalti Porda Purwakarta dan diakhiri tendangan mendatar, sukses berakhir gol.

Namun Pangeran Biru gagal menjaga dominasi permainan. Beberapa menit jelang turun minum, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat free kick. Tendangan keras mendatar ke tiang jauh Persib gagal digapai penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Memasuki babak kedua, tim pelatih melakukan rotasi pemain di tubuh Pangeran Biru. Di sektor kanan, duet Sigit Hermawan dan M Agung Pribadi digantikan Supardi dan M Ridwan. Konate Makan, M Taufiq, Atep, serta Jajang Sukmara juga ditarik keluar usai turun minum. Sebagai gantinya, Tantan, Supardi, dan Firman Utina masuk arena pertandingan. Sementara Shahar Ginandjar memberikan tanggung jawabnya pada kiper muda Deden M Natsir.

Persib tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Coulibally Djibril mampu membuat Pangeran Biru kembali unggul satu menit setelah babak kedua dimulai. Sontekannya menyambut umpan Firman Utina gagal ditepis penjaga gawang Porda Purwakarta.

Sejumlah pergantian pemain yang kembali dilakukan Persib membuat tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini semakin tampil ofensif. Meski begitu, beberapa peluang Ferdinand Sinaga belum mampu menambah keunggulan.

Menjelang akhir laga, Coulibally kembali membuktikan produktivitasnya. Kali ini bermula dari Tantan yang berhasil mengecoh kiper tim tamu. Bola kemudian disodorkan pada Coulibally tepat di mulut gawang yang sudah nyaris tanpa penjagaan. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan.

Asisten Pelatih Persib, Asep Sumantri menilai penampilan para pemain cukup memuaskan. Meski menghadapi lawan yang kelasnya jauh di bawah, namun laga ini bisa menjadi tolak ukur bagi tim pelatih jelang kompetisi pramusim.

''Alhamdulillah menang. Pertandingan ini merupakan penerapan dari latihan beberapa hari terakhir, dan hasilnya lumayan memuaskan. Kalaupun ada kendala, itu hanya masalah lapangan. Para pemain banyak menahan diri agar tidak cedera. Ini persiapan terakhir sebelum berangkat ke Jatim,” kata Asep.

Pada pertandingan tersebut, kendali skema dan komposisi tim diserahkan pada para asisten pelatih. Hal itu karena Head Coach Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman berhalangan hadir. ''Pak Djanur izin. Kawan dekatnya dilantik sebagai Wakil Bupati Majalengka, dia dapat undangan khusus,” pungkas Asep.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2589 seconds (0.1#10.140)