United sikat Villa

Minggu, 15 Desember 2013 - 22:43 WIB
United sikat Villa
United sikat Villa
A A A
Sindonews.com - Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Park, Minggu (15/12/2013). United unggul lewat dua gol cepat yang dicetak Danny Welbeck.

Di awal laga United mencoba menekan pertahanan Aston Villa. Alhasil United membuka skor saat laga baru berjaman lima belas menit. Gol tersebut diawali dari umpan Rafael da Silva din sisi kiri pertahanan Villa, bola langsung disambut dengan tandukan Adnan Januzaj, namun bola sempat membentur tiang gawang, beruntung Welbeck berdiri di posisi yang tepat. Ia dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Villa.

Tak butuh waktu lama bagi United untuk menggandakan keunggulan. Berselang dua menit publik United kembali bersorak saat Welbeck mencetak gol kedua di laga tersebut. Gol kedua itu dicetak Welbeck usai memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia.

Pada menit ke-29 United berpeluang memperbesar keunggulan melalui sepakan Rooney. Mendapatkan ruang tembak, pemain asal Inggrismitu langsung melepaskan sepakan keras, sayang bola melenceng dari gawang Brad Guzan.

Welbeck kembali menebar ancaman bagi tim tuan rumah. Ia nyaris membobol gawang Villa di menit ke-34. Menerima umpan Valencia, Welbeck lolos dari jebakan off side. Namun tendangan pemain asal Inggris itu melenceng. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol tak membuat tim tamu mengendurkan serangan. Hal itu langsung terbukti ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Villa, Rooney menguasai bola, lalu mengumpannya kepada Cleverley. Tanpa ampun, Cleverley menembak bola untuk mengonversikannya menjadi gol. Gawang Brad Guzan pun bergetar untuk kali ketiga.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Villa berusaha untuk mencetak gol konsolasi. Hal tersebut nyaris terjadi di menit ke-63. Kerjasama antara Albrighton dan Agbonlahor memberikan Andreas Weimann ruang tembak. Pemain pengganti asal Austria ini langsung melepaskan tembakan, namun Cleverley berhasil menghalanginya sehingga bola melebar ke atas gawang.

Di menit 72, Welbeck kembali nyaris mencetak trigol. Dalam suatu kesempatan, Guzan terlalu kedepan. Lalu Welbeck melepaskan tembakan chip namun masih melambung. Sebelum peluang ini, fans United sempat bersorak setelah Darren Fletcher masuk menggantikan Ryan Giggs. Ini adalah penampilan pertama Fletcher setelah setahun absen akibat radang usus.

Memasuki lima menit terakhir, United kembali mengancam lewat sepakan Cleverley, namun tembakannya masih bisa diselamatkan oleh Guzan. Hingga injury time tiga menit selesai, keadaan tidak berubah untuk kemenangan 3-0 United.

Susunan pemain

Manchester United : De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Valencia, Cleverley, Giggs, Januzaj; Rooney, Welbeck

Aston Villa: Guzan: Lowton, Clark, Baker, Luna; Westwood, El Ahmadi, Sylla; Albrighton, Benteke, Agbonlahor
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)