Sejauh ini dayung sudah menyumbang 3 emas dan 2 perunggu

Senin, 16 Desember 2013 - 17:34 WIB
Sejauh ini  dayung sudah menyumbang 3 emas dan 2 perunggu
Sejauh ini dayung sudah menyumbang 3 emas dan 2 perunggu
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya hari ini kontingen Indonesia mendapatkan sumbangan tiga medali emas dari cabang olahraga dayung pada pesta olahraga negara-negara se Asia Tenggara. Tiga emas tersebut didapat tim Merah-Putih merupakan dari lima emas yang disiapkan panitia SEA Games XXVII 2013 yang berlangsung di Ngalaik Dam, Myanmar, Senin (16/12).

Tiga kali lagu Indonesia berkumandang hari ini di Ngalaik Dam, berkat sumbangan dari Ali Darta, Aris, Jamaludin dan Thomas, pada nomor LM 4. Sedangkan atlet Ikram dan Yakin mempersembahkan medali pada nomor LM 2, serta Wahyuni dan Maryam Magdalena dari nomor LW2.

Selain medali emas yang disumbangkan tim dayung Merah-Putih pada hari ini, tim ini juga mempersembahkan dua medali perunggu yang masing-masing dipersembahkan oleh Memo di nomor single scull putra dan pair putri atas nama Susanti dan Wa Ode Fitri.

Manajer dayung Indonesia, Budiman Setiawan menuturkan bahwa sedikit lagi target yang ditetapkan oleh pemerintah pada cabang olahraga ini akan tercapai dan timnya akan terus berusaha untuk mencapai target ataupun melebihi target.

"Target yang dibebani oleh kami adalah empat, namun kini sudah kita raih tiga, artinya satu lagi target tersebut akan terpenuhi. Kesempatan itu masih terbuka lebar, dan saya mengharapkan tim kami bisa melalui itu," ucapnya.

"Pada nomor delapan pedayung yang paling berpeluang bagi kita untuk menambah emas, selain itu adan nomor empat pedayung putra, dua pedayung putri dan single scull putri," pungkas Budiman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8715 seconds (0.1#10.140)