Kebut renovasi Gelora Mandiri

Selasa, 17 Desember 2013 - 19:06 WIB
Kebut renovasi Gelora Mandiri
Kebut renovasi Gelora Mandiri
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM Makassar memulai pekerjaan stadion yang akan menjadi homebase pekan ini. Renovasi stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu akan dikebut oleh manajemen PSM.

Pasalnya, sebelum rampung, klub yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan bermarkas di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Keputusan tersebut diambil oleh manajemen karena salah satu persyaratan untuk bisa lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang pekerjaan stadion tersebut baru akan dimulai minggu ini. Pasalnya banyak hal yang harus diurus. "Minggu ini akan dikerjakan, sekalian juga penandatangan kerja sama dgn pihak kontraktor yang akan melakukan renovasi terhadap Stadion Gelora Mandiri," kata dia saat dikonfirmasi.

Bukan hanya itu, wanita yang akrab disapa Wina ini menjelaskan, pekerjaan stadion tersebut tidaklah gampang seperti yang dipikirkan, pasalnya harus melalui beberapa tahap. Sebelum dikerja kata dia, harus dulu ditinjau, kemudian berkonsultasi dan membuatkan rencana anggarannya. "Setelah semua ini rampung baru bisa dikerjakan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabusala mengatakan, pekerjaan stadion tersebut hanya ditarget pekerjaannya selama tiga bulan. "Kita berharap secepatnya bisa selesai, supaya bisa segera ke Sulawesi," kata dia saat dikonfirmasi.

Namun, dirinya mengatakan selama homebase PSM dalam perbaikan, tim akan menggunakan gelora Bung Tomo Surabaya menjadi markas. Karena stadion tersebut yang diusulkan menjadi homebase. "Mudah-mudahan dua sampai tiga pertandingan home dijalani sebelum ke Stadion Gelora Mandiri," harapnya.

Rully Habibie, Chief Eksekutif Officer PSM mengatakan, pekerjaan stadion tersebut juga akan berpengarus dengan pekerjaan lampunya, dan kita sementara berkonsultasi sama pihak Philips untuk lampunya. "Akan dilihat apa nanti menggunakan tower atau tidak, karena kalau pakai tower pekerjaannya pasti akan makan waktu," jelasnya.

Dua stadion yang diusulkan manajemen PSM, yakni Stadion Andi Mattalatta dan Stadion Gelora Mandiri belum layak digunakan pertandingan kelas ISL. Namun, PSM memilih Stadion Gelora Mandiri. Untuk itu, masih harus dibenahi seperti lapangan, rumput, tribun, penerangannya dan beberapa ruangan stadion.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)