Londa pecahkan rekor SEA Games

Selasa, 17 Desember 2013 - 23:15 WIB
Londa pecahkan rekor SEA Games
Londa pecahkan rekor SEA Games
A A A
Sindonews.com - Atlet atletik Indonesia, Maria Londa, mencatatkan dirinya dalam sejarah atletik SEA Games pada nomor lompat jangkit pada hari ini, Selasa (17/12) bertempat di Stadion Utama Wunna Theikdi, Naypyitaw, Myanmar.

Maria mencatatkan dirinya menjadi sejarah, setelah mampu memecahkan rekor SEA Games pada nomor lompat jangkit yang dipegang oleh atlet Thitima Muangjan dari Thailand pada SEA Games 2009, dengan jauh lompatan 14,08 m. Pada SEA Games XXVII 2013 ini, Maria mampu melompat sejauh 14,17 m.

Sedangkan Thitima Muangjan sendiri harus puas di tempat kedua dengan jauh lompatan 14,16 m. Pada tempat ketiga diisi atlet Vietnam, Hue Hoa Tran dengan jauh lompatan 14,12 m.

"Saya bersyukur dengan medali ini. Saya menunggu tiga kali SEA Games untuk mendapatkannya. Memecahkan rekor lagi," ucap Maria.

Menurut dia, kemenangan yang diraih ini adalah buah kerja keras dalam berlatih sesuai dengan program yang dibuat oleh pelatih dalam hal ini I Ketut Pageh.

"Saya tinggal menjalankan program saja. Untuk menang dan kalah urusan yang di atas," tutup atlet yang kini berkerja di Dispora Denpasar tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)