Juara tiga kali Le Mans pensiun

Rabu, 18 Desember 2013 - 12:17 WIB
Juara tiga kali Le Mans pensiun
Juara tiga kali Le Mans pensiun
A A A
Sindonews.com - Juara tiga kali balap mobil Le Mans 24 Hours, Allan McNish resmi mengumumkan pensiun. Menurut kabar yang beredar ia tetap berada di belakang kemudi tim Audi Sport guna membantu produsen Jerman tersebut dalam membangun program balap di masa depan.

Pembalap Skotlandia ini sudah menghabiskan sebagian karirnya di dunia balap mobil ini. Ia mulai berpartisipasi pada tahun 1997 lalu. Selang satu tahun kemudian, McNish mulai mengecap keberhasilannya dengan keluar sebagai juara sewaktu bergabung dengan tim Porsche AG.

Lama tak merasakan trofi juara membuatnya memutuskan pindah ke Audi Sport pada tahun 2006. Bersama Tom Kristensen McNish kembali menjuarai balapan ini sekaligus menutup karir di tahun ini dengan kemenangan.

"Saya sudah merasakan kesuksesan bersama Audi, dan saya merasa ini adalah waktu yang tepat memutuskan mundur dari balapan Le Mans, untuk melihat peluang lain. Sebagai pembalap itu penting untuk menghentikan karir balapnya di dunia lintasan, terutama ketika saya sudah tidak muda lagi. Beruntung bagi saya, ini merupakan waktu yang tepat ketika saya berhasil menambah koleksi trofi juara sebanyak tiga kali," ucap McNish, Rabu (18/12/2013).

"Pembalap baru pasti akan berdatangan dan mereka membutuhkan kesempatan seperti yang pernah saya rasakan sebelumnya. Saya tak sabar untuk menjadi bagian dari Audi Sport di masa depan untuk memastikan bahwa pembalap muda memiliki tingkat yang sama menuai keberhasilan, seperti yang pernah saya lakukan selama bertahun-tahun," tukas pembalap 43 tahun ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)