Pemain PSM dikontrak sesuai Piala Gubernur Jatim

Rabu, 18 Desember 2013 - 13:19 WIB
Pemain PSM dikontrak sesuai Piala Gubernur Jatim
Pemain PSM dikontrak sesuai Piala Gubernur Jatim
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM Makassar menargetkan mengontrak seluruh pemainnya setelah menjalani Piala Gubernur Jatim. Memang, saat ini, 28 pemain Juku Eja belum menandatangani kontrak.

Padahal, sebelumnya manajemen sudah menyodorkan kontrak untuk dua pemain bintang tim nasional under 19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Bukan hanya itu, manajemen PSM sudah mendatangkan tiga pemain asing baru, yakni kenji Adachihara, Robertino Pugliara, dan Roman Chmelo. Sementara satu pemain asing lagi yakni Febre Sanctis yang sebelumnya sudah memperkuat PSM saat di Indonesia Premier League (IPL).

Chief Executive Officer PSM Makassar Rully Habibie mengatkan, dirinya menargetkan usai kompetisi di piala Gubernur Jatim Cup, pemain yang ada akan segera disodorkan kontak. "Kita rencanakan sesudah kompetisi Gubernur Jatim Cup, namun sebelumnya pemain harus menjalani medical chek up," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakan, untuk pengecekan kondisi pemain tersebut, manajemen PSM bekerja sama dengan rumah sakit pendidika Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, semua pemain ada dilihat kondisinya secara utuh. "Di sana akan dilihat siapa pemain yang punya cedera, atau memuliki masalah terhadap kebugarannya," paparnya.

Saat ditanya soal, tindakan manajemen PSM jika ada pemain yang dinyatakan mengalami masalah, Rully mengatakan pasti pihaknya akan berusaha berdiskusi dengan pemain yang bersangkuta, apa mau tetap di PSM atau bagaimana. "Pasti akan dibicarakan, karena hal ini juga bisa menjadi bahan pembelajaran buat para pemain. Apa yang kurang dan harus dibenahi," jelasnya.

Memang masalah kontrak ini, selalu dipertanyakan oleh sejumlah pemain yang ada saat ini di PSM, pasalnya mereka masih terkatung-katung. Apalagi, 24 pemain PSM saat ini mengikuti Piala Gubernur Jatim Cup, meski tidak ditargetkan apa-apa namun mereka takut akan cedera.

Sementara itu, Direktur Olahraga PSM Makassar Andi Darussalam Tabusala mengatakan, saat ini pemain yang ada masih akan dilihat bagaimana kondisinya dalam medical chek-up. "Semua pemain harus dilihat dulu dari kacamata medis sebelum di kontrak," ucapnya.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan saat ini jumlah pemain sudah cukup 30 dengan dikontraknya dua pemain muda timnas under 19. Satu pemain yakni Zisva Siswanto Maco pemain asal PSAD. "Dia sudah dicoret, satu lagi yang ditunggu yakni Roman yang sudah berangkat dari Slovakia," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)