Chris John pensiun

Kamis, 19 Desember 2013 - 13:31 WIB
Chris John pensiun
Chris John pensiun
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas bulu WBA, Chris John secara resmi memutuskan untuk pensiun dan menggantung sarung tinjunya.
"Usai mempertahankan gelar juara dunia selama 10 tahun, sekarang sudah waktunya bagi saya untuk menggantungkan sarung tinju," kata Chris John dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/12) siang.
Chris, yang kerap dijuluki The Dragon itu menyatakan tidak kecewa setelah kehilangan gelar juara dunianya. "Meskipun gelar juara lepas, tapi inilah olahraga. Ada saatnya menang dan ada saatnya kalah," sambungnya.
Setelah memutuskan pensiun, mantan atlet Wushu ini memilih untuk rehat dari dunia tinju. Pria berusia 34 tahun ini ingin menghabiskan waktu bersama sang istri, Anna Maria Megawati dan kedua anaknya, Maria Rosa Christiani dan Maria Luna Ferisha.
"Terima kasih paling utama saya ucapkan kepada Tuhan. Lalu saya juga ucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru dunia," tambahnya.
"Terima kasih juga buat tim saya yang selama ini solid. Untuk Mega istri saya, anak-anak saya Ferisal dan Rossa, ayah saya yang telah memberikan banyak hal tentang tinju sejak kecil, dan ibu saya yang selalu memberikan doa dimanapun saya berada," jelasnya.
Chris John gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah dikalahkan petinju Afrika Selatan Simpiwe 'V12' Vetyeka pada pertarungan di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember lalu. Chris kalah TKO ronde keenam atas petinju Afrika Selatan tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0693 seconds (0.1#10.140)