Kemenangan terbesarnya saat mengalahkan Juan Manuel Marquez

Kamis, 19 Desember 2013 - 14:48 WIB
Kemenangan terbesarnya saat mengalahkan Juan Manuel Marquez
Kemenangan terbesarnya saat mengalahkan Juan Manuel Marquez
A A A
Sindonews.com - Chris John cerai dengan Sutan Rambing, usai pertandingan melawanJose Cheo Rojas, pada tahun 2004. Tak berselang lama, Chris John memilih Craig Christian dari Harry's Gym, Perth Australia, untuk menjadi pelatihnya.

Berlatih fokus di Australia, dilakukan Chris "The Dragon" John, lantaran dia wajib meladeni sang mantan jawara kelas bulu WBA, Derrick Gainer dari Amerika Serikat, yang sangat berambisi untuk merampas kembali gelarnya yang dicuri The Dragon, gara-gara Gainer dikalahkan oleh Juan Manuel Marquez Mendez. Pertandingan pun di helat pada tanggal 22 April 2005, mampu dimenangkan oleh Chris dengan angka mutlak ketika bermain 12 ronde.

The Dragon makin beringas, kurang dari waktu 4 bulan, dia memenangkan laga saat duel denga Tommy Browne di Penrith, Australia (7/8/2005). Chris John dinyatakan menang TKO pada ronde 10, pasalnya wasit yang memimpin pertandingan tersebut menyarankan kubu Browne agar menyerah, karena melihat pertandingan sudah tidak seimbang.

Dalam pertandingan 4 Maret 2006 di Tenggarong yang dipromotori Muhammad Arsyad, Chris John menang angka mutlak selama 12 ronde kala meladeni Juan Manuel Marquez Mendez. Namun kubu Marquez tidak puas atas hasil ini, dan mereka menyatakan dikalahkan oleh faktor tuan rumah.

Kemenangan atas Marquez ini dinilai sebagai kemenangan terbesar The Dragon. Dia adalah lawan terberat Chris John. Tidak hanya karena kekuatan pukulan Marquez yang sangat terkenal ketajamannya, tapi juga prestasi Marquez yang saat itu disebut-sebut sebagai petinju nomor wahid di kelas bulu.

Pada 9 September 2006, Chris John berhadapan dengan lawan yang relatif ringan, Renan Acosta dari Panama, kala berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Chris John memenangi hampir di semua ronde, namun dia gagal memukul KO lawannya tersebut, sehingga dia dinyatakan menang angka mutlak dengan penilaian hakim hampir seluruh ronde dimenangi oleh Chris John.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)