Faktor usia jadi pertimbangan Chris John

Sabtu, 21 Desember 2013 - 23:13 WIB
Faktor usia jadi pertimbangan Chris John
Faktor usia jadi pertimbangan Chris John
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas bulu sejati WBA, Chris John, mengungkapkan jika keputusan pensiunnya dipengaruhi oleh usianya. Chris John sendiri menyatakan gantung sarung tinju pada Kamis (19/12) lalu.

Dengan usia yang sudah melewati 34 tahun, 'The Dragon' (julukan Chris John) merasa telah mengalami penurunan stamina. Terbukti, dalam pertarungan melawan Simpiwe Vetyeka, kondisi fisiknya sudah menurun.

"Pada ronde terakhir, Saya merasa saya mulai mengalami penurunan stamina. Itu mungkin karena usia saya," ucap suami Anna Maria Megawati, seperti dikutip Boxing Scene.

Sebelumnya, Chris John memiliki keinginan untuk gantung sarung tinju pada usia 35 tahun. "(Namun) ini adalah waktu yang tepat untuk mundur," sambungnya.

Keputusan itu sendiri juga mendapatkan lampu hijau dari pelatihnya, Craig Christian. Menurutnya, pelatih asal Australia itu telah merestui keputusannya untuk pensiun. "Pelatih saya mendukung keputusan saya karena kondisi saya," jelasnya.

Seperti diketahui, dua pekan lalu, sabuk juara Chris John dilucuti juara dunia IBO asal Afrika Selatan, Vetyeka, di Perth, Australia. Kekalahan tersebut, selain membuat Chris John kehilangan gelar, juga membuat rekor tak terkalahkannya ternoda. Petinju asal Banjarnegara itu memiliki rekor profesional 48 kemenangan (22KO), satu kali kalah, dan tiga kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9495 seconds (0.1#10.140)