Persib diundang ke Kalimantan

Minggu, 22 Desember 2013 - 17:53 WIB
Persib diundang ke Kalimantan
Persib diundang ke Kalimantan
A A A
Sindonews.com- Setelah menuntaskan perjalanan di East Java Tournament 2013 pekan lalu, tawaran untuk mengikuti kompetisi pramusim lainnya masih membanjiri Persib Bandung. Yang terdekat, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini diminta turut serta dalam Piala Sultan 2014 di Kalimantan.

Pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku sudah mendapat undangan dari panitia. Bahkan penyelenggara kompetisi sangat mengharapkan keikutsertaan skuad Pangeran Biru untuk menambah kemeriahan turnamen.

"Sudah dari beberapa waktu lalu sebenarnya kami mendapat undangan ini. Tapi waktu penyelenggaraan Piala Sultan ternyata bentrok dengan agenda pertandingan Persib yang lain. Sekarang panitia sudah mengubah jadwal penyelenggaraannya, mereka sangat berharap Persib ikut," kata Djanur.

Informasi terakhir yang diterima skuad Pangeran Biru, Piala Sultan 2014 akan digelar pada 8-12 Januari. Seluruh pertandingan rencananya dipusatkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Kompetisi pramusim ini akan diproyeksikan menggaer empat tim lokal dan dua tim asal Malaysia sebagai peserta. Klub Tanah Air yang dibidik antara lain Barito Putera, Persisam Putera Samarinda, Persib, dan Martapura FC.

"Tim dari Malaysia yang disebut panitia salah satunya Kelantan FA," kata Djanur.

Meski keikutsertaan Persib sangat diharapkan, pelatih berdarah Sunda tersebut mengaku belum memastikan ambil bagian. Begitu pula dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai perusahaan penaung, yang hingga kini belum menginstruksikan skuad Pangeran Biru untuk ikut Piala Sultan.

"Kami belum berikan kepastian pada panitia. Kemungkinannya masih fifty-fifty," ucap Djanur.

Sikap ini diambil Persib mengingat banyaknya tawaran ujicoba yang datang ke meja manajemen, baik berupa laga persahabatan maupun turnamen. Selain Piala Sultan 2014, Pangeran Biru juga mendapat undangan untuk mengikuti kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2014. Turnamen antarperwakilan pulau-pulau di Indonesia ini rencananya digelar pertengahan Januari. Menghindari kelelahan pemain sebelum digelarnya Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib bisa saja memilih salah satu di antara IIC dan Piala Sultan. Apalagi, waktu penyelenggaraan kedua turnamen itu berdekatan.

Sementara untuk laga ujicoba, Persib mendapat undangan untuk kembali bertarung melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (5/1).

"Pertandingannya dalam rangka launching tim Persebaya. Jadi setelah launching langsung diuji tanding. Tapi sampai sekarang kami masih mempertimbangkan tawaran mana yang akan diambil. Apalagi waktu persiapan jelang ISL tinggal sebulan lagi. Kami harus pilih dengan matang mau ikut yang mana saja," pungkas Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)