Juara baru kelas welter IBF buru duel unifikasi

Senin, 23 Desember 2013 - 19:14 WIB
Juara baru kelas welter IBF buru duel unifikasi
Juara baru kelas welter IBF buru duel unifikasi
A A A
Sindonews.com - Kenny Porter, pelatih dan ayah juara juara dunia tinju kelas welter IBF, Shawn Porter, menginginkan pertarungan unifikasi melawan juara WBA, Marcos Maidana. Bahkan dia sudah menyatakan keinginannya itu kepada CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer.

Porter maupun Maidana sama-sama menjadi juara dunia baru, setelah mengalahkan juara sebelumnya di pertarungan terakhir mereka. Porter sukses merebut sabuk IBF dari Devon Alexander pada 7 Desember lalu. Seminggu kemudian, Maidana mencatat kemenangan angka atas juara WBA sebelumnya, Adrien Broner.

"Kami berbicara dengan Richard Schaefer. Saya berkata kepada Schaefer, 'Kami menginginkan unifikasi'. Dia menatap Shawn dan berkata, 'Anda ingin unifikasi', dan Shawn mengatakan benar-benar menginginkannya," terang Kenny, dikutip Boxing Scene.

"Saya ingin pertarungan itu, karena tak terelakkan, sekali kami mendapatkan gelar, terdapat petinju lain di divisi kelas welter (Floyd Mayweather Jr.), yang merupakan raja dari divisi kelas welter dan juga raja tinju, yang akan memiliki perhatian."

Jika duel unifikasi antara Maidana versus Shawn bisa digelar, maka itu bisa menjadi pertarungan yang menarik bagi Maidana. Pasalnya, petinju asal Argentina itu pernah menderita kekalahan dari Alexander, Februari tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)