Chelsea tahan Arsenal di Emirates Stadium

Selasa, 24 Desember 2013 - 04:50 WIB
Chelsea tahan Arsenal...
Chelsea tahan Arsenal di Emirates Stadium
A A A
Sindonews.com - Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dengan rival sekota mereka Arsenal, berlangsung Emirates Stadium — Londondi Selasa (24/12) dini hari. Pada laga ini tak ada satupun gol yang tercipta.

Memasuki babak pertama tuan rumah memainkan bola dari kaki ke kaki selama dua menit pertama. Sejauh ini terjadi pertarungan di lini tengah. Kedua tim saling menekan dan memaksa tim lawan untuk berbuat kesalahan. Belum ada peluang emas tercipta.

Sepuluh menit pertama, Arsenal jarang melakukan salah umpan. Trio gelandang di belakang Giroud pun mampu mengolah bola dengan baik, seiring Rosicky tak jarang menusuk dan Gibbs rajin melakukan overlap.

Hingga Dua puluh menit derby London berlangsung dan kedua tim sama-sama main aman. Mereka seolah takut melakukan kesalahan dan mereka pun saling menjaga 'sumber ketakutan' dari masing-masing tim. Membuat pergerakan jadi terbatas.

Tuan rumah masih terus mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka dengan sabar mencari celah di pertahanan Chelsea yang rapat, melihat hanya ada Torres di lini depan, Mourinho sepertinya menekankan penjagaan ketat pada para punggawa Arsenal. Hingga laga babak pertama kedua tim bermain tanpa gol.

Memasuki babak kedua, laga masih berjalan dengan tempo dan alur yang sama, masih datar, dan hujan pun terus mengguyur Emirates Stadium. Arsenal sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda akan terciptanya gol. Ramsey dan Ozil sepertinya dinon-aktifkan oleh Mourinho dan Cech aman-aman saja di bawah mistar.

Setelah kreativitas Rosicky tadi, laga kembali berjalan lamban. Rasa takut kebobolan sepertinya menekan nafsu gol masing-masing klub dan atmosfer ini bisa saja berlanjut hingga bubaran.

Chelsea dan Arsenal kembali bersaing di lini tengah dan putusnya hubungan dengan lini depan menghasilkan frustasi lebih lanjut. Torres dan Giroud pun terlihat nganggur di ujung tombak. Upaya kedua tim terhenti ketika Wasit:‬ M. Dean‎ meniupkan peluit panjang, laga berakhir 0-0.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Rosicky, Ramsey, Ozil, Walcott, Giroud

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Willian, Hazard; Torres
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1537 seconds (0.1#10.140)