Unggul 4-0 modal penting melawan Inggris

Rabu, 06 Juni 2012 - 11:24 WIB
Unggul 4-0  modal penting melawan Inggris
Unggul 4-0 modal penting melawan Inggris
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Prancis memiliki modal berharga menjelang persiapan mereka berlaga di Piala Eropa 2012 nanti. Skuad Les Bleus berhasil menghajar Estonia 4-0 tanpa balas, pada laga uji coba, di MMArena, Le Mans, Rabu 6 Juni 2012, dini hari tadi.

Gol Prancis sendiri dicetak oleh gelandang Frank Ribery di menit ke-24. Sedangkan striker Karim Benzema mencetak dua gol di menit ke-37 dan menit ke-47. Ditutup oleh gol Jeremy Menez menit ke-90.

Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, mengungkapkan kemenangan tersebut, memberikan suntikan moral penting kepada Frank Ribery di laga pembuka melawan tim kuat Eropa Inggris.

“ Selalu lebih baik untuk menang, walau hanya pertandingan persahabatan. Estonia memang tidak sekuat Islandia dan Serbia. Namun itu penting bagi pemain untuk mendapatkan modal kepercayaan diri. Meskipun, saya merasa sistem pertahanan tim belum cukup baik.

Pelatih berusia 46 tahun itu, menambahkan lini belakang timnya menjadi sorotan pada laga tersebut. Dia menilai, para pemain bertahan timnya kerap hilang konsentrasi menjaga pergerakan lawan.

“Kami mendapat masalah pada beberapa kesempatan dan kami harus melakukan perubahan pemain saat jeda babak pertama. Saya tidak khawatir, tapi saya tidak yakin tentang beberapa hal tertentu. Tapi saya tidak ingin memperumit masalah dan berharap dapat siap melawan Inggris 11 Juni,” tandasnya. (atp)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4047 seconds (0.1#10.140)