PSM depak tiga pemain

Kamis, 26 Desember 2013 - 12:40 WIB
PSM depak tiga pemain
PSM depak tiga pemain
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri bakal mencoret tiga pemain setelah mengevaluasi hasil tur di Jawa Timur. Selama tur pramusim tersebut, klub besutan Jorg Peter Steinebrunner itu hanya berhasil menang sekali, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sekali kemenangan diraih saat Juku Eja menekuk Sarawak FA, klub asal Malaysia dengan skor 2-1 di Stadion Gajayana, Malang. Dalam pertemuan kedua, PSM ditahan Sarawak 1-1 di Stadion Brantas di Kota Batu, Jatim. Dua kekalahan dialami saat dibekuk Persegres Gresik dan Persela Lamongan masing-masing dengan skor 1-0 di Piala Gubernur Jatim 2013.

Dengan kekalahan tersebut, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini harus tersingkir lebih awal di penyisihan grup grup C. Bukan hanya itu, kekalahan ini juga membuat manajemen PSM kembali melakukan evaluasi tim untuk menyambut kompetisi bergensi di Indonesia 2014 mendatang.

Direktur Olahraga PSM Andi Darussalam Tabussalla mengatakan, dari hasil evaluasi tersebut, pihaknya akan mecoret tiga pemain di dalam skuad yang ada saat ini. "Ada tiga pemain yang dicoret, pemain tersebut yang ikut tim ke Jatim," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Saat ditanya nama dan posisi pemain, yang akan dicoret tersebut, pria yang akrab disapa ADS ini, masih enggan mempublikasikan nama pemain tersebut. Pasalnya, ada empat pemain yang tidak ikut pada tur Jatim tersebut. "Belum bisa dipublis," pungkasnya.

Saat menjalani laga tur Jatim, semua pemain memiliki porsi yang sama untuk berlaga di lapangan hijau, seperti saat melawan Sarawak FA, Jorg Peter Steinebrunner pelatih kepala PSM menurunkan dua skuadnya, dan memainkan antara tim inti dan tim utamanya, hasilnya tim inti berhasi memasukkan satu gol, dan tim pelatis juga demikian.

Selanjutnya saat bertandang ke kota Batu, pelatih asal Jerman ini hanya memainkan tim pelapis yang ada di PSM, hasilnya meski shanya bermain 60 menit, Pasukan Ramang berhasil menahan imbang klub negeri Jiran tersebut, meski sempat tertinggal hingga diujung pertandingan.

Sementara untuk dipala Gubernur Jatim Cup, Jorg hanya mengandalkan pemain inti untuk menopang permainan, namun karena belum kompaknya para pemain hingga dua laga belum bisa dimaksimalkan.

Saat ini tim masih diliburkan, jika sesuai agenda manajemen akan melakukan medical chek-up untuk para pemain pada tanggal 27-28 mendatang sebelum melakukan tandatangan kontrak bersama PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM.

Sementara itu, Kurniawan Karman, salah satu pemain muda PSM mengatakan sampai saat ini dirinya belum dihubungi oleh pihak manajemen untuk negosiasi soal kontraknya. "Belum ada, saya juga tidak tahu, saya sabar saja kalau memang rezeki pasti tidak ke mana," kata dia saat dikonfirmasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)