Akhir tahun, Evan Dimas cs tidak liburan

Kamis, 26 Desember 2013 - 13:42 WIB
Akhir tahun, Evan Dimas cs tidak liburan
Akhir tahun, Evan Dimas cs tidak liburan
A A A
Sindonews.com - Menjelang akhir tahun, ditengah suasana liburan, kondisi berbeda harus diterima para penggawa timnas Indonesia U-19. Evan Dimas cs terpaksa tidak bisa menjalani liburan. Pasalnya, mereka tetap menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang hingga 9 Januari 2014. Itu dikhawatirkan berdampak pada kondisi psikologis para pemain.

Namun demikian, Asisten Pelatih timnas Garuda Jaya -julukan timnas U-19-, Eko Purjiyanto menampik hal itu. Menurutnya, kondisi psikologis timnas justru sedang dalam kondisi prima.

"Tidak, itu tidak ada dampaknya. Mereka malah sedang dalam kondisi semangat," kata Eko saat dihubungi melalui telpon, Kamis (26/12).

Sementara itu, mengenai kondisi fisik pemain terutama VO2 Max, Eko menuturkan adanya peningkatan. Hal tersebut menurut Eko, kenaikan itu berguna untuk persiapan latihan tahap kedua di Yogyakarta dan tur keliling Indonesia yang rencananya akan dilakukan pada Februari hingga Maret 2014.

"Kondisi fisik ada peningkatan. Dari awal memang sudah dipersiapakan untuk itu (tur keliling Indonesia) dan latihan kedua yang nanti akan dilangsungkan di Yogyakarta," tutupnya.

Seperti diketahui, timnas U-19 direncanakan akan melakukan tur keliling Indonesia di enam provinsi. Saat ditanya provinsi mana saja yang akan dituju, Eko menuturkan, "Seingat saya ada tiga, Jawa Timur, Jawa tengah dan Kalimantan Timur. Untuk spesifiknya ditanyakan ke pelatih Indra Sjafri," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)