Adu kuat di Etihad

Kamis, 26 Desember 2013 - 15:31 WIB
Adu kuat di Etihad
Adu kuat di Etihad
A A A
Sindonews.com – Manchester City dan Liverpool akan membungkus jadwal liburan dengan bentrokan di Stadion Etihad, dini hari nanti WIB.

Laga ini dipastikan akan sengit mengingat kedua tim sedang on fire saat ini setelah mengemas empat kemenangan beruntun.

Pemenang dari laga ini bisa menguasai tahkta klasemen sementara Liga Premier. Tuan rumah Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga dengan 35 poin, hanya kalah satu poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen, namun ini juga tergantung dari hasil Arsenal dan Chelsea.

City belum pernah kalah sejak awal November dan saat ini sudah mengemas empat kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions. Total sudah 16 gol mereka kemas dalam empat kemenangan beruntun tersebut.

Dan catatan Liverpool juga tak kalah mengkilap. The Reds juga sudah mengemas empat kemenangan beruntun dan mengemas 17 gol selama rentang waktu tersebut. Sebagian besar torehan gol tersebut disumbangkan striker Luis Suarez.

Pelatih Brendan Rodgers mengakui City sebagai kandidat kuat untuk meraih titel juara musim ini.”Mereka memiliki skuad yang terkuat. Kualitas yang mereka miliki luar biasa,” ujar Rodgers.

Sayangnya Liverpool tidak dibekali modal bagus dalam pertemuannya dengan City. Mereka terakhir meraih kemenangan atas City pada tahun 2011 berkat satu-satunya gol yang dicetak kapten Steven Gerrard.

Melihat ketajaman kedua tim tersebut tidak menutup kemungkinan laga nanti bakal menghasilkan banyak gol. Namun City juga tahu mereka tidak ingin bermain terlalu terbuka sehingga memudahkan Suarez dan kawan-kawan.

Sebuah pendekatan yang lebih sabar, menyerang sisi kanan pertahanan Liverpool yang dijaga Martin Kelly mungkin merupakan kesempatan terbaik mereka. Yang jelas laga nanti akan berlangsung menarik dengan banyaknya peluang yang terjadi.

Untuk laga nanti City akan bisa kembali memainkan Pablo Zabaleta yang telah pulih dari cedera hamstring. Namun lain halnya dengan Micah Richards yang masih dalam pemulihan cedera.

Di lihat dari catatan rekor kedua tim dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Primer semuanya berakhir imbang 2-2. Pada pekan pertama Januari tahun lalu, City berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Sejak saat ini kedua tim hanya menghasilkan hasil imbang.

Perkiraan susunan pemain:

Man City: Pantilimon; Kolarov, Kompany, Lescott, Clichy; Garcia, Rodwell; Navas, Silva, Nasri; Negredo
Liverpool: Mignolet; Johnson, Agger, Skrtel, Flanagan; Lucas, Allen, Henderson, Sterling, Coutinho; Suarez

Catatan pertemuan
Februari 2013: Manchester City 2 - 2 Liverpool 2
Agustus 2012: Liverpool 2- 2 Manchester
Januari 2012: Liverpool 2-2 Manchester City

Statistik:
- City sudah mengemas 35 gol di Liga Premier di kandangnya pada musim ini, unggul 18 dari 19 tim dari tim lain.
- Tiga pertemuan terakhir kedua tim, dua diantaranya berakhir imbang 2-2
- City sekarang sudah mengemas sedikitnya 3 gol dalam 10 dari 12 pertandingan di semua kompetisi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2006 seconds (0.1#10.140)