Promotor USA targetkan re-match Groves-Froch

Kamis, 26 Desember 2013 - 17:19 WIB
Promotor USA targetkan re-match Groves-Froch
Promotor USA targetkan re-match Groves-Froch
A A A
Sindonews.com - Sejumlah promotor terkemuka didunia berlomba untuk mendapatkan kesepakatan menghelat tanding ulang George Groves melawan juara dunia Carl Froch di kelas super menengah pada tahun 2014 mendatang.

Kemenangan Froch atas Groves tersebut sempat diwarnai kontroversial, pasalnya saat Groves tersungkur di kanvas pada ronde kesembilan, wasit Howard Foster menghentikan pertarungan, menyatakan KO terhadap Groves, padahal Groves terlihat masih ingin melanjutkan pertarungan dan masih sanggup menyelesaikan 12 ronde yang direncanakan.

Sejak saat itu, kesepakatan Groves dengan promotornya Eddie Hearn Matchroom telah berakhir. Groves sendiri bebas menentukan masa depannya dengan beberapa promotor lainnya. Sementara itu, Top Rank, Lou Dibella dan K2 yang dipimpin oleh Tom Loeffler dari Amerika berencana untuk mengontraknya.

"Ada banyak promotor yang tertarik kepada saya. Karena saya merupakan petinju yang menarik dan pembagian hasil yang bagus dalam bisnis serta aku memiliki masa depan yang bagus di karirku ini," ucap Groves yang dilansir Sportmail.

"Saya melakukan pekerjaan yang benar dan mereka pun tertarik kepada saya. Saya senang saat ini dan saya berada di posisi yang bagus sekarang," lanjutnya.

Badan tinju super menengah tidak merahasiakan keinginannya untuk mengatur ulang pertandingan antara Froch dan Groves, karena meyakini bahwa keputusan Howard Foster tersebut menghentikan pertarungan dianggap prematur.

Froch sendiri nampaknya akan melawan petinju Amerika Serikat, Julio Cesar Chavez dalam waktu dekat ini. Kendati demikian Groves belum mau menyerah mengenai harapannya untuk bertanding ulang dengan Froch, karena belum berfikirkan selain Froch yang akan ia hadapi.

"Saya ingin menjadi juara dunia. Saya harus menjadi juara dunia saat ini. Aku masih menunggu Carl Froch seperti apa yang dia katakannya saat disisi ring tentang pertandingan ulang serta kepada semua fans yang menginginkan duel ulang ini," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)