Tekuk Newcastle, Arsenal puncaki klasemen

Minggu, 29 Desember 2013 - 22:37 WIB
Tekuk Newcastle, Arsenal puncaki klasemen
Tekuk Newcastle, Arsenal puncaki klasemen
A A A
Sindonews.com - Hanya selang sehari setelah Manchester City menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Tim polesan Arsene Wenger sukses merebut posisi tersebut setelah memenangkan laga melawan Newcastle United, dengan skor 1-0, Minggu (29/12).

Bermain di St James Park, kedua tim sebenarnya memainkan pertandingan di babak pertama dengan monoton. Terbukti hanya empat peluang dari masih-masing tim yang mampu mengarahkan bola ke arah gawang. Alhasil, pada interval pertama tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Meski tanpa diperkuat Mesut Ozil akibat mengalami cedera, Arsenal justru mampu mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-65. Berawal dari tendakan bebas Walcott, Giroud yang beberapa kali hampir menciptakan gol, baru bisa memecahkan kebuntuan lewat sundulan yang tak mampu dihalau Tim Krul. Skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol tersebut membuat pasukan London Utara ini semakin percaya diri menambah pundi-pundi golnya. Selang tiga menit kemudian, Giroud gagal menambah keunggulan Arsenal, ketika sepakannya masih jauh dari sasaran. Padahal gawang Newcastle sudah tak terjaga.

Pada menit ke-80, Wenger berusaha mengamankan kemenangan ini dengan mengganti Walcott dengan Carl Jenkinson. Perubahan strategi untuk tetap menjaga keunggulan tersebut. Selang satu menit kemudian, Szczesny melakukan blunder. Beruntung bola yang mengenai badan Remy mengarah ke samping gawang.

Meski dikurung olah para pemain Newcastle, namun hingga pluit panjang dibunyikan Arsenal tetap mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali memuncaki klasemen semantara Liga Premier Inggris dengan raihan 42 poin dari 19 pertandingan yang dilakoninya, dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)