Target ganda Macan Kemayoran di Trofeo Persija

Minggu, 29 Desember 2013 - 22:40 WIB
Target ganda Macan Kemayoran di Trofeo Persija
Target ganda Macan Kemayoran di Trofeo Persija
A A A
Sindonews.com – Persija Jakarta memiliki target yang jelas diajang Trofeo Persija. Selain mencanangkan target pertahankan gelar yang sudah dua tahun berturut-turut diraih, kesempatan itu pun akan dijadikan ajang seleksi pemain anyar untuk menghadapi musim kompetisi mendatang.

Menghadapi musim kompetisi mendatang yang menggunakan sistem dua wilayah, berbagai persiapan terus dilakukan Macan Kemayoran, julukan Persija. Sukses di Trofeo Persija yang sudah memasuki periode ketiga jadi target awal, selain bisa tampil maksimal diajang Inter Island Cup (IIC), 10-25 Januari mendatang.

Sukses dikedua ajang persiapan tersebut, menjadi penting sebagai pemanasan sebelum menjalani kompetisi sesungguhnya pada awal Februari 2014. Kesempata itu pun akan dimaksimalkan dengan sebaik mungkin dalam menyeleksi pemain baru. Beberapa pemain yang masih akan diseleksi ada dua pemain asing dan satu pemain lokal.

Adapun dua pemain asing yang masih dalam proses seleksi diantaranya ada dua bomber asing yaitu Shaka Bangura dan Pierre Boya. Pemain asing asal Benua Hitam, Afrika, tersebut, diharapkan manajemen Macan Kemayoran, bisa mengisi lini depan Persija yang ditinggal Emmanuel ‘Pacho’ Kemogne yang hengkang ke Persebaya Surabaya. Adapun satu-satunya pemain lokal ada Adrian Mardisnyah.

“Saya berjanji akan menampilkan permainan terbaik selama mengikuti seleksi. Saya berharap dapat membantu klub Persija Jakarta supaya lebih baik. Teman saya memberitahukan tentang klub Persija Jakarta. Saya mencoba mengikuti seleksi, sejauh ini berjalan baik,” ungkap Shaka.

Sedang dipantaunya penyerang asal Sierre Leone berusia 27 tahun tersebut, juga diakui Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus. Pria yang juga mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI era Nurdin Halid tersebut, malah menyatakan jika Persija besar kemungkinan akan mempermanenkan empat pemain asing.

“Kami tidak menutup kemungkinan menggunakan empat pemain asing dalam musim kompetisi mendatang. Untuk itu, kami akan memantau Shaka Bangura di Trofeo Persija 2013. Kalau memang pemain ini istimewa, kami akan mengambilnya,” papar Ferry.

Persija memang wajib menyiapkan dengan sebaik mungkin. Apalagi jika melihat pencapaian Macan Kemayoran di musim kompetisi sebelumnya. Dimana Persija terpuruk diperingkat ke- 12 klasemen akhir, setelah hanya mampu mencatatkan 12 kali kemenangan, enam kali imbang, 16 kali dipecundangi lawan-lawannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)