Comeback The Blues tutup paruh pertama

Minggu, 29 Desember 2013 - 23:58 WIB
Comeback The Blues tutup paruh pertama
Comeback The Blues tutup paruh pertama
A A A
Sindonews.com - Chelsea kembali menunjukkan mental juara setelah mampu membalikkan keadaan ketika menjamu tamunya Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (29/12) malam. Tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Martin Skrtel di menit ke 4, skuat Roman Emperor -julukan Chelsea- kemudian mampu membalikkan keadaan lewat dua gol dari Eden Hazard dan Samuel Eto'o.

Pada laga bertajuk Boxing Day ini, diwarnai dengan kembali bertemunya untuk pertama kali Luis Suarez dengan Ivanovic setelah menggigit lengannya pada musim lalu. Sebelum laga dimulai Suarez tampak santai menjabat tangan pemain Serbia itu. Sejak menit pertama laga langsung berlangsung ketat dan keras.

Buktinya di awal pertandingan Jordan Henderson terlihat terkapar setelah bertabrakan keras dengan Samuel Eto'o. Insiden itu membuat laga sempat berhenti beberapa menit sebelum berjalan kembali. Di menit ke 4 Liverpool langsung membuat fans Chelsea di Stamford Bridge terdiam lewat gol Skrtel yang berawal dari servis tendangan bebas.

1-0 untuk skuat Brendan Rodgers. Tertinggal satu gol membuat Chelsea langsung membalas lewat tendangan keras Hazard, sayang masih dapat dihalau pemain bertahan tim tamu. Kembali Hazard membuka peluang The Blues untuk unggul setelaha terjatuh di kotak penalti, namun sayang Howard Webb tak menunjuk titik putih.

Gol yang ditunggu akhirnya datang, Hazard tidak membuang kesempatan kali ini. Berawal dari pergerakan Willian dan Oscar membuat Hazard mendapat celah melepaskan tendangan yang tidak mampu di halau Mignolet. Skor menjadi imbang 1-1. Gol tersebut menjadi suntikan bagi skuat asuhan Jose Mourinho yang perlahan mulai menguasai jalannya pertandingan.

Tak butuh waktu lama, tuan rumah justru balik unggul di menit ke 34 lewat gol Samuel Eto'o memanfaatkan umpan apik Oscar. Skor 2-1 untuk Chelsea. Di menit akhir jelang turun minum, Liverpool yang ingin mencetak gol penyama terus menekan. Peluang terakhir tim tamu lahir lewat tendangan keras Allen, tapi sayang Cech memuntahkan peluang terakhir The Reds di babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; D Luiz, Lampard; Willian, Oscar, Hazard; Eto’o
Cadangan: Schwarzer, Cole, Essien, Mikel, Schurrle, Mata, Torres

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Agger, Sakho; Lucas, Allen, Henderson; Sterling, Suarez, Coutinho
Cadangan: Jones; Toure, Alberto, Aspas, Cissokho, Rossiter, Smith
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7683 seconds (0.1#10.140)