Peluang sang mantan Persela

Senin, 30 Desember 2013 - 15:00 WIB
Peluang sang mantan...
Peluang sang mantan Persela
A A A
Sindonews.com - Dua mantan pemain Persebaya membuka peluang bergabung kembali dengan Persela Lamongan di pentas Indonesia Super League (ISL) musim depan. Keduanya adalah gelandang Feri Ariawan (Persebaya IPL) dan pemain belakang Suroso (eks Persebaya DU).

Peluang kedua pemain ini membela tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu cukup besar. Apalagi setelah keduanya lolos dari daftar tujuh pemain yang dicoret dalam tahapan seleksi. "Untuk pemain yang masih bertahan akan kita lakukan tahapan berikutnya, yaitu negosiasi sambil menunggu pemain lain yang datang," ucap Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi, Senin (30/12).

Bertahannya dua pemain asal Persebaya dalam seleksi Persela cukup masuk akal. Sebab, keduanya musim lalu menjadi pilar utama di Persebaya DU maupun Persebaya IPL. Bahkan, Suroso ikut andil besar meloloskan Persebaya Divisi Utama promosi ke ISL musim depan. Pemain belakang ini masuk dalam daftar pemain paling banyak bermain selama mengarungi pentas Divisi Utama bersama Persebaya.

Sementara Feri Ariawan juga tercatat sebagai pemain pilar bertandem dengan Andik Vermansyah saat tampil membela Persebaya di pentas IPL sebelum akhirnya kompetisi bubar dan Persebaya tidak diakuai keanggotannya oleh PSSI. Sebelumnya, pemain kelahiran Surabaya itu sempat dikabarkan akan merapat ke Persegres Gresik United.

Sebenarnya, Suroso dan Feri Ariawan sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola Lamonga. Sebab, mereka sama-sama pernah membala Laskar Joko Tingkir pada musim 2010-2011 lalu. Suroso sendiri sudah memperkuat Persela dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2013. "Kami tidak terburu-buru dalam merekut pemain, meski waktu sudah mepet, " ucap asisten Pelatih Persela Didik Ludiyanto.

Sebelumnya, Persela sudah mencoret tujuh pemain seleksi, yaitu Bobby Satria (Sriwijaya FC), Pablo Azcurra (Argentina), Fadly Mana (PSM Makssar), Aliou Kante (Mali), Dem Bele (Mali), Abanda (PSM Makassar), Maxwel (Brasil/Persiwa Wawena).

Sedangkan pemain yang masih bertahan selain Suroso dan Feri Ariawan di antaranya adalah Khoirul Huda, Wismoyo (Persegres Gresik United), Agung Suprayogi (PSS Sleman), dan Rudi Santoso (Persela U-21). Persela membutuhkan banyak pemain bau setelah beberapa pilar lama hengkang seperti Samsul Arif dan pemain Asing Gustavo Lopez ke Arema dan terakhir Aris Alfiansyah berlabuh ke Persiba Balikpapan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1369 seconds (0.1#10.140)