Coret Samsidar, PSM panggil Guntur

Senin, 30 Desember 2013 - 15:55 WIB
Coret Samsidar, PSM panggil Guntur
Coret Samsidar, PSM panggil Guntur
A A A
Sindonews.com - Andi Muhammad Guntur mendapat kesempatan kedua untuk membela PSM Makassar. Nama Guntur dipanggil lagi setelah manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM mencoret Syamsidar, mantan kiper Mitra Kukar.

Syamsidar memang sebelumnya direkrut oleh manajemen PSM. Namun karena dirinya belum bisa menampilkan performa terbaiknya di dalam skuad Juku Eja, mantan kiper tim nasional Indonesia (timnas) ini akhirnya didepak mengikuti jejak tiga pemain sebelumnya yakni Kenji Adachihara, Budi Sudarsono dan Muhammad Fakhruddin.

Untuk itu, manajemen PSM kembali memanggil Guntur yang pada evaluasi paro musim kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tahun ini didepak dari skuad Juku Eja. Dirinya akan dilihat kemampuannya oleh pelatih kiper PSM Hermasyah. Guntur sudah mengikuti latihan bersama Markus Haris Maulana kiper utama PSM, dan I Ngurah Komang Arya, dirinya langsung mendapat program latihan dari Hermansyah di lapangan Karebosi Makassar.

Tidak bisa dipungkiri, persaingan kiper di PSM sangatlah ketat. Pasalnya, dua kiper yang ada saat ini merupakan kiper yang berpengalaman seperti Markus, mantan kiper timnas Indonesia dan I Ngurah yang juga kiper utama Pasukan Ramang di kompetisi IPL. Namun keberadaan Guntur juga karena dilihat dari segi umurnya masih relatif muda.

Andi Muhammad Guntur yang dikonfirmasi mengatakan, dirnya sangat senang karena kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi di PSM. "Senang sekali karena kembali dipanggil, saya akan menampilkan yang terbaik saat latihan," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakan, setelah dia dicoret dari tim, dia tetap mengasah dirinya dengan intens melakukan latihan sendiri dan selalu ikut memperkuat Makassar United saat ada laga persahabatan. "Saya di MU selalu latihan untuk jaga kondisi," pungkasnya.

Sebelumnyan manajemen PSM sudah membuang tiga kipernya termasuk Samsidar, yakni Gerry Mandagi yang mengikuti seleksi di Persepam Madura, dan Fahrulnurdin. Sementara Samsidar dikabarkan mencoba masih mencari klub, meski sempat sebelumnya Persepam Madura juga menawari pemain asal Luwu Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Hermasyah pelatih kiper PSM mengatakan, memang saat ini ada tiga kiper yang dilatihnya termasuk Guntur. "Saat ini kita masih ingin melihat bagaimana penampilan Guntur saat mengikuti sesi latihan bersama tim," kata dia pada wartawan.

Sementara untuk pencoretan Samsidar, dirinya menanggapi memang mantan penggawa timnas tersebut selalu melakukan kesalahan saat melakoni pertandingan bersama tim. "Terutama saat melawan Sarawak FA dia melakukan kesalahan yang tidak perlu," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)