RD coret pemain setelah lawan Persib

Senin, 30 Desember 2013 - 17:04 WIB
RD coret pemain setelah lawan Persib
RD coret pemain setelah lawan Persib
A A A
Sindonews.com - Kesabaran para pemain seleksi di Persebaya ISL kembali diuji. Nasib mereka baru akan diputuskan usai laga ekshibisi melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, 5 Januari 2014.

Meski manajer coach Persebaya Rahmad Darmawan sudah memimpinlatihan, Sabtu (28/12), namun belum bisa memutuskan merekrut atau mendepak para pemain seleksi. "Baru akan saya putuskan setalah laga melawan Persib. Saya juga butuh masukan dari para asisten pelatih yang lebih dulu menangani tim," ucap pria yang akrab dipanggil RD ini.

Saat ini tercatat ada lima pemain yang ikut dalam latihan namun belum terikat kontrak dengan Persebaya. Kelima pemain tersebut adalah Herlu Nerly, Rendy Irawan, dan tiga pemain lama, Imam Yulianto, Febri Hamzah serta Hisyam Tolle. Kelima pemain ini sudah bergabung sekitar satu bulan lebih.

Dari lima pemain seleksi ini, tidak mungkin akan direkrut semua. Sebab, tercatat Persebaya sudah memiliki 25 pemain. Kalaupun ada tambahan pemain, maksimal akan merekrut dua sampai tiga pemain tambahan. "Idealnya kita bisa pakai 27 atau 28 pemain musim depan," ujar Presiden Klub, Diar Kusuma Putra.

Jika mengamati penampilan Persebaya di ajang Piala Gubernur Jatim lalu, sulit meraba siapa yang beruntung bakal direkrut. Sebab, semua pemain diberikan kesempatan tampil. Namun jika melihat line-up di babak final ketika Persebaya menghadapi Arema, hanya tiga pemain yang diberikan kesempatan tampil.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain Persebaya musim lalu yang ikut mengatarkan menjadi juara Divisi Utama sekaligus promosi ke ISL. Hisyam Tolle turun sebagai starter meski akhirnya pada menit ke-86 digantikan Febri Hamzah. Sedangkan Imam Yulianto masuk pada menit ke-37 mengantikan Leo Sahputra.

Dari tiga pemain seleksi yang dimainkan di babak final, penampilan Imam Yulianto banyak mendapatkan sorotan. Sebab, pemain bertubuh mungil ini terlihat dominan di lapangan, baik saat bertahan maupun ketika Persebaya melakukan serangan. "Penambahan pemain juga akan kita sesuaikan dengan kebutuhan tim, " elak RD.

Sebenarnya, dari 25 pemain yang sekarang dimiliki Persebaya hampir merata di semua posisi. Terutama di lini belakang bertumpuk pemain senior maupun yunior. Terakhir merekrut Ricardo Salampessy dari Persipura, meski hingga saat ini belum tiba di Surabaya.

Peluang terbuka justru dimiliki Imam Yulianto atau Febri Hamzah. Musim lalu, Imam dijuluki pemain serbabisa karena bisa mengisi lini tengah maupun bek sayap. Sedangkan Febri Hamzah berposisi sebagai striker. Di lini depan Persebaya baru memiliki tiga penyerang, Greg Nwokolo, Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne dan Ari Priatna.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1850 seconds (0.1#10.140)