Konsistensi lawan kepercayaan diri

Selasa, 31 Desember 2013 - 16:22 WIB
Konsistensi lawan kepercayaan diri
Konsistensi lawan kepercayaan diri
A A A
Sindonews.com - Laga pertama tahun 2014 akan dibuka Manchester United dengan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Laga ini akan menguji konsistensi United yang sudah mengemas kemenangan dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Meski demikian. tim berjuluk Setan Merah dituntut untuk bisa meningkatkan penampilannya setelah mereka meraih kemenangan 1-0 dalam penampilan kurang mengesankan ketika menghadapi Norwich City.

Laga nanti juga dipastikan tidak akan mudah lantaran striker Wayne Rooney mengalami masalah pada kebugarannya. Rooney yang sudah mengemas 11 gol di semua kompetisi musim ini mengalami masalah pada pangkal paha.

“Saya berharap dia baik-baik saja untuk pertandingan melawan Tottenham,”ujar David Moyes, pelatih United.

Jika Rooney masih bisa dimainkan, lain halnya dengan Robin van Persie yang masih belum bisa dimainkan. United juga kehilangan Marouane Fellaini, Nani, Phil Jones dan Rafael yang semuanya mengalami cedera. Beruntung Antonio Valencia sudah bisa dimainkan setelah lepas dari skors akumulasi.

Sementara itu Tottenham kini perlahan menunjukkan kemajuan sejak ditangani Tim Sherwood. Mereka berhasil mengemas 7 poin dari 9 poin yang tersedia bersama Sherwood. Terakhir Spurs sukses mengalahkan Stoke City 3-0 akhir pekan lalu.

“Saya ingin bermain dengan risiko. Kami akan menaruh respek kepada mereka tapi kami juga tidak boleh diremehkan. Kami harus bisa memastikan tampil dengan kepercayaan diri di sana,” ujar Sherwood.

“Kami sama sekali tidak takut. Kami pernah menang disana tahun lalu, jadi kami akan bermain di sana dengan rasa kepercayaan diri. Mudah-mudahan pemain bisa memanfaatkan pengalaman itu dengan baik,” tambahnya.

Sherwood kemungkinan akan kembali menerapkan formasi 4-4-2 di laga nanti dengan menduetkan Roberto Soldado dan Emmanuel Adebayor di lini depan. Aaron Lennon akan menempati posisi sayap kanan.Gelandang Pulinho diragukan bisa dimainkan karena mengalami cedera. Begitu juga dengan Jan Vertonghen dan Younes Kaboul.

Statistik pertemuan kedua tim menunjukkan Tottenham belum pernah mengalahkan United dalam 26 pertemuan di semua kompetisi dan itu terjadi hampir selama 14 tahun. Catatan itu kemudian dihentikan dengan kemenangan 3-2 Spurs atas United di Old Trafford, September tahun lalu. Itu menjadi kemenangan pertama mereka sejak tahun 1989.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0064 seconds (0.1#10.140)