Persela antisipasi kekurangan penyerang

Rabu, 01 Januari 2014 - 15:43 WIB
Persela antisipasi kekurangan penyerang
Persela antisipasi kekurangan penyerang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persela Lamongan, Eduard Tjong menegaskan mempunyai rencana dalam membangun tim jelang Indonesia Super League (ISL) tahun ini. Sementara itu hingga kini Persela masih dipusingkan akan kebutuhan seorang penyerang di dalam tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Kebutuhan pemain di posisi striker sebenarnya tergantung strategi yang dipakai Eduard Tjong. Jika mantan pelatih Persis Solo ini memakai striker tunggal, maka stok lini depan tidak begitu banyak alias cukup tiga pemain. Tentu berbeda dengan formasi dua striker yang biasanya harus mempunyai minimal empat pemain di lini depan.

Apalagi Persela telah memiliki pemain berkarakter penyerang seperti Arif Ariyanto, Fery Ariawan, serta Zaenal Arifin. Situasi memang sedikit berat karena tim kebanggaan LA Mania kehilangan tiga pemain bertipe menyerang sekaligus, yakni Fandi Eko Utomo, Samsul Arif, serta Jimmy Suparno.

"Kami sudah memiliki rancangan tim untuk ISL nanti. Tapi evaluasi akan terus dilakukan, termasuk di Inter Island Cup. Tentu saja saya berharap level permainan terus meningkat dibanding East Java Tournament kemarin. Jika komposisi sudah tercukupi, saya yakin situasinya akan lebih baik," lanjut Eduard Tjong, Rabu (1/1)

Sementara, Persela Lamongan di ambang kesepakatan dengan gelandang asal Serbia Srdjan Lopicic. Pemain yang musim lalu bermain untuk Persebaya Divisi Utama, rencananya bakal diplot sebagai pengganti Gustavo Lopez. Di posisi ini Persela juga pernah gagal menyeleksi pemain, salah satunya Pablo Dante Azcurra.

"Kemungkinan besar dia akan bergabung. Kami sudah melakukan negosiasi dan telah ada kecocokan. Semoga semuanya tidak menemui kendala," kata Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi soal rencana mendatangkan Lopicic ke Stadion Surajaya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6813 seconds (0.1#10.140)