PSM cari kombinasi tepat

Rabu, 01 Januari 2014 - 20:09 WIB
PSM cari kombinasi tepat
PSM cari kombinasi tepat
A A A
Sindonews.com -- Tim kepelatihan skuad Juku Eja PSM, masih mencari kombinasi yang tepat untuk menentukan skuad intinya saat melakoni laga pra musim yakni Inter Island Cup (IIC) di stadion Mandala Jayapura 10-25 Januari mendatang.

Hal ini dilakukan oleh Jorg Peter Steinebrunner, pelatih kepala PSM setelah manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri mendepak empat pemain yang ada di skuad Juku Eja, yakni Syamsidar kiper, dan tiga pemain depan Kenji Adachihara, Budi Sudarsono dan Muhammad Fahkruddin. Tiga pemain depan yang dicoret tersebut semuanya merupakan pemain inti saat Pasukan Ramang melakoni tur Jawa Timur.

Saat ini, klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut terus melakukan latihan di Lapangan Karebosi untuk mengasa ketahanan fisik dan taktik. Bukan hanya itu, Jorg juga berusaha melihat kombinasi antar lini untuk mematangkan skuadnya sebagai persiapan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Najib La Tandang, penasehat teknik PSM mengatakan, memang saat ini tim kepelatihan masih cari kombinasi yang maksimal untuk tim, bukan hanya itu, di sesi latihan kita lihat, lanjutnya pelatih asal Jerman terus mencari skema yang baik untuk skuadnya. "Sekarang kan tim kepelatihan masih terus mencari kombinasi yang tepat," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, untuk itu tim memang harus banyak mengikuti pertandingan sebagai ajang uji coba dan mengukur kekuatan tim, seperti di IIC nanti. Meski demikian, lanjutn pemain mudah juga tetap memiliki peluang yang sama untuk ke masuk ke tim inti. "Tentunya semua pemain sama, termasuk pemain yang muda mereka semua memiliki peluang sama. Seperti saat di Jawa Timur kemarin," jelasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Najib yang juga mantan punggawa ti Juku Eja tersebut, tim kepelatihan juga masih mencari pola permainan yang cocok buat tim, seperti sebelumnya menggunakan pola permainan 4-1-4-1, juga menggunakan pola permainan 3-5-2 dan bisa juga 4-3-3. "Makanya di IIC nanti kita tidak terbebani, berjalan saja, karena target utama kita itu di ISL," jelasnya.

Sementara itu, Imran Amirullah, asisten pelatih PSM mengatakan, saat ini pemain PSM libur latihan, namun selanjutnya akan melakukan latihan seperti biasanya di lapangan Karebosi Makassar. "Besok pemain kembali latihan sore di lapangan Karebosi," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)