Waspadai kekuatan klub Papua

Rabu, 01 Januari 2014 - 21:51 WIB
Waspadai kekuatan klub Papua
Waspadai kekuatan klub Papua
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, harus mewaspadai tiga klub calon lawannya saat berkompetisi di Inter Island Cup (IIC) pada 10-25 Januari mendatang di stadion Mandala Jayapura, jangan sampai kejadian East Java Ttturnament kembali terjadi.

Dijadwalkan Pasukan Ramang akan bertemu dengan Persiram Raja Ampat pada (10/12) mendatang, selanjutnya di laga kedua Ponaryo Astaman dkk harus berhadapan dengan juara Indonesia Super League (ISL) 2013 Persipura Jayapura pada (11/12) dan terakhir harus menghadapi tim promosi dari divisi utama yakni Perseru Serui pada (13/12) mendatang.

Kompetisi ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sudah membagi masing-masing zona untuk ke 22 klub peserta. PSM sendiri masuk dalam zona Sulawesi dan Papua. Dari zona ini, hanya dua tim terbaik bisa masuk ke babak delapan besar, untuk itu asuh Jorg Peter Stainebrunner harus finish di uruta kedua atau menjadi juara grup.

Memang di atas kertas, klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini diunggulkan dari dua klub calon lawannya yakni Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui, pasalnya dua klub ini baru bergabung di kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut, setelah sebelumnya promosi dari divisi utama. Namun Pasukan Ramang tidak boleh memandang sebelah mata, pasalnya di Perseru Serui saat ini diperkuat oleh Oktovianus Maniani, dan Persiram Raja Ampat diperkuat Osas Saha mantan striker Persepam Madura.

Sementara, satu klub lainnya yakni Persipura bakal menjadi lawan yang berat, karena selain dibanjiri pemain timnas di klub paling Timur Indonesia tersebut juga diperkuat oleh pemain terbaik kompetisi ISL musim 2013 yakni Boaz Salosa.

Saat ini, Pasukan Ramang terus melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi pra musim tersebut, skuad Juku Eja, sudah menggelar tiga kali latihan selama dua hari pasca libur tur Jawa Timur. Bukan hanya itu, Jorg pelatih PSM juga sudah mengukur VO2Max Ponaryo Astaman dkk, untuk mengukur ketahanan fisiknya di lapangan. Selain itu, pelatih asal Jerman ini juga sudah mengasah lini belakang PSM.

Najib La Tandang, tim teknis PSM mengatakan, memang semua klub harus diwaspadai karena saat ini semuanya pasti sementara berbenah untuk mengikuti kompetisi. "Kita harus realistis melihat kekuatan sebuah klub, karena saat ini kekuatan tim belum bisa diprediksi, karena semuanya punyak kekuatan," ungkapnya

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, saat ini tim masih dalam persiapan menjelang IIC nantinya, namun dirinya mengaku belum mengetahui jadwal tim berangkatnya kapan. "Tim barangkat saya belum tau jadwalnya. Nanti besok lah (hari ini) diliat," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Drinya menjelaskan, karena PSM bermain di Papua pada 10 Januari mendatang, tentunya tim paling lambat sudah berada di sana pada 8 Januari. Apalagi masih harus melakukan persiapan. "Bisa saja lebih cepat dari itu, tergantung nanti kondisinya bagaimana," paparnya.

Sementara itu, Syamsul Khaeruddin, pemain senior PSM yang dikonfirmasi soal laga IIC yang akan dilakoni di Papua mengatakan, dirinya tetap optimis untuk bisa menjalani laga di sana. "Tapi kita harus tau juga persiapan PSM saat ini agak kurang. Kita baru latihan satu bulan dan itu sangat singkat buat sebuah tim untuk ikut kompetisi," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut pemain kelahiran Kabupaten Gowa ini, dirinya berharap di kompetisi tersebut tim sudah menyatu dan siap menjalani kompetisi ISL nantinya. "Mudah-mudahan di sana kami semakin matang," harap mantan punggawa tim nasional Indonesia ini.

Jumat 10 Januari 2014
Persipura vs Perseru 15.30 WIB
Persiram vs PSM 19.00 WIB

Sabtu 11 Januari 2014
Perseru vs Persiram 15.30 WIB
PSM vs Persipura 19.30 WIB

Senin 13 Januari 2014
Perseru vs PSM 15.30 WIB
Persipura vs Persiram 19.00 WIB
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2185 seconds (0.1#10.140)