Liverpool unjuk gigi di Anfield

Kamis, 02 Januari 2014 - 00:16 WIB
Liverpool unjuk gigi di Anfield
Liverpool unjuk gigi di Anfield
A A A
Sindonews.com – Kemenangan ketujuh secara beruntun berhasil dikemas Liverpool setelah mengalahkan tamunya Hull City 2-0 di Stadion Anfield, Rabu (1/1) malam WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di tahun 2014 ini.

Dua gol The Reds masing-masing dicetak Daniel Agger dan Luis Suarez. Tambahan tiga poin memastikan Liverpool bertahan di posisi keempat klasemen dengan 39 poin, terpaut 12 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Sepanjang babak pertama Liverpool harus dipaksa tampil kerja keras meladeni permainan lawan.
Di 15 menit pertama, Liverpool beberapa kali menahan gempuran lawannya itu. Di menit ke-13 sepakan Robert Koren masih melebar dari gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Lalu dua menit kemudian Koren kembali menebar ancaman tapi beruntungnya sepakannya masih mampu ditangkap Mignolet.

Menit ke-19 fans Liverpool bergemuruh menyambut gol Luis Suarez. Namun gol tersebut dianulir karena hakim garis telah mengangkat bendera pertanda Suarez sudah terperangkap offside. Setelah peluang Liverpool yang didapat Raheem Sterling di emnit ke-25 juga masih belum berubuah gol.

Liverpool akhirnya bebas dari tekanan di menit ke-37 ketika Agger mencetak gol. Umpan dari sisi kanan Coutinho disambut Agger dengan sundulan yang bersarang ke gawang Hull. Di menit ke-42 Liverpool nyaris menggandakan keunggulan setelaj Jordan Henderson membuang peluang emas.

Di babak kedua, Suarez nyaris menggandakan keunggulan setelah tendangan bebasnya dari jarak 30 meter bersarang ke gawang Hull. Unggul 2-0 tak membuat Liverpool mengendurkan serangan.
Mereka sebenarnya mendapat beberapa peluang diantaranya melalui Coutinho dan Steven Gerrard, tapi sayang sampai peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol lainnya.

Susunan pemain
Liverpool: Mignolet; Johnson (55 Toure_, Skrtel, Agger, Cissokho; Lucas, Henderson, Coutinho, Aspas (62 Gerrard), Sterling (76 Moses); Suarez
Hull City: McGregor; Figueroa, Bruce, Chester, Davies; Elmohamady, Meyler, Huddlestone, Koren (58 Graham), Livermore; Sagbo (58 Fryatt)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)